Cara Melakukan Riset Kata Kunci Dengan BPK/CPC Tinggi Menggunakan Google Search Console

3 Likes Comment
cara melakukan riset kata kunci

Cara Melakukan Riset Kata Kunci – Memperoleh pendapatan yang tinggi atas hasil kerja keras kita adalah suatu hal yang sangat memuaskan. Tetapi dalam dunia blogging, untuk bisa memperoleh pendapatan yang tinggi dibutuhkan kerja keras dan ketekunan.

Kerja keras dan ketekunan inilah yang akan menjadi indikasi awal keberhasilan anda dalam dunia blogging. Mungkin sebelumnya juga anda telah membaca beberapa artikel tentang CPC/BPK tertinggi tahun 2019, Niche blog dengan BPK tertinggi tahun 2019, serta bagaimana cara kita untuk memperoleh BPK/CPC Dari niche tersebut.

Tips yang akan kita bahas dibawah ini adalah salah satu tips yang belum banyak diketahui oleh orang lain, sehingga tips belum bisa dimaksimalkan untuk mendongkrak penghasilan kita di mesin pencarian Google.

Dan mungkin saja, banyak yang tak tahu kalau Google Search Console (GSC) tidak saja sebagai alat yang dapat memeriksa kesehatan situs web kita sendiri, tetapi juga sebagai alat yang dapat menyempurnakan pengalaman blogging kita, memaksimalkan pendapatan dan tentu saja menjadi alat yang dapat memberikan solusi terhadap setiap masalah yang timbul didalam blog kita.

Baca Juga : Cara Mudah Tingkatkan Otoritas Domain Blog

Terkait dengan hal itu, disini kita akan membahas tentang cara memanfaatkan Google Search Console untuk meningkatkan pendapatan blog kita sendiri. Dengan cara mencari kata kunci dan volume kata kunci dengan CPC/BPK yang tinggi.

Keuntungan dari cara ini adalah kata kunci dengan CPC/BPK yang tinggi tersebut berasal dari wilayah geografi anda sendiri. Jadi kata kunci tersebut adalah kata kunci lokal dengan BPK/CPC yang tinggi. Lantas, bagaimana caranya? Silahkan ikuti panduan-panduan dibawah ini.

Cara melakukan riset kata kunci BPK Tinggi

Seperti yang telah dijelaskan diatas, anda dapat menggunakan Google Search Console untuk memaksimalkan pendatan blog anda.

Tetapi mengapa banyak dari kita yang tidak mampu memaksimalkan Google Search Console? Atau setikdanya dapat menargetkan kata kunci dengan BPK/CPC yang lebih tinggi lagi? Jawabannya tentu saja berbeda masing-masing orang.

Baca Juga : Cara Memodifikasi Gambar Agar Tidak Terkena Pelanggaran Hak Cipta

Alih-alih kita menghabiskan banyak waktu untuk membuat artikel didalam blog tetapi pengunjungnya nihil, dan kita tidak memperoleh apa-apa dibaliknya.

Untuk itu, anda bisa menggunakan cara-cara yang lebih modern untuk memaksimalkan pendapatan anda tersebut.

Lalu bagaimana cara melakukan riset kata kunci dengan BPK/CPC menggunakan Google Search Console? Berikut cara-caranya:

  1. Langkah pertama adalah silahkan pasang ekstensi Keyword EveryWhere Google Chrome. Jika anda menggunakan Browser lain, anda mungkin bisa mencari ekstensi ini. Tetapi, saya sarankan agar anda menggunakan Google Chrome, dalam tutorial ini saya menggunakan Chrome.
  2. Setelah itu, silahkan buka dashboard Google Search Console> Analisa Pencarian
  3. Jika anda mempunyai banyak situs web/blog, silahkan pilih salah satunya.
  4. Pastikan anda mencentang kotak Klik, Tayangan, RKT dan Posisi yang terletak dibagian atas secara bersama-sama.
  5. Setelah itu, saring berdasarkan halaman tertentu yang ingin anda tampilkan kata kuncinya, sebagai contoh : https://www.wekerindo.com/2019/01/daftar-niche-dengan-bpk-tertinggi-tahun-2019.html
  6. Karena anda telah menginstal Ekstensi Keyword EveryWhere, anda akan melihat kolom tambahan dalam daftar didalam ekstensi tersebut seperti Volume Bulanan, BPK/CPC dan Persaingan.
  7. Kelemahannya anda tidak dapat mengurutkan berdasarkan nilai BPK sehingga anda harus menyalin semua data tersebut ke dalam format spreadsheet dan mengurutkannya secara manual. Saya sarankan agar anda menampilkan 500 baris kata kunci pertama yang tampil untuk memudahkan kinerja anda.
  8. Silahkan salin kata kunci tersebut, urutkan dari Z-A. Jangan lupa buatlah kolom untuk memudahkan anda melakukan analisa. ANda bisa menggunakan tiga kolom yang pertama dalah kata kunci, BPK/CPC dan volumenya.
  9. Selesai

Maka anda akan melihat semua kata kunci dengan BPK tertinggi dari blog anda tersebut. Sebagai catatan, cara ini biasanya tidak menghasilkan kata kunci yang relevan didalam blog anda. Misalnya, dalam pencarian kata kunci saya tentang Mesothelioma, tidak muncul dalam daftar kata kunci tersebut.

Nah demikian artikel tentang Cara Melakukan Riset Kata Kunci Dengan BPK/CPC Tinggi Menggunakan Google Search Console. Jika anda punya pertanyaan masukan terkait dengan postingan ini silahkan tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *