Cara Jitu Tingkatkan Visitor Blog Dengan Mudah

3 Likes Comment
cara jitu tingkatkan visitor blog

Cara Jitu Tingkatkan Visitor Blog Dengan Mudah – Ada banyak cara mendapatkan backlink yang berkualitas. Beberapa artikel telah membahas mengenai hal ini dengan cukup mendalam, dan disini saya tidak menulis artikel yang mendalam, melainkan saya hanya memberikan beberapa solusi paling umum tentang cara mendapatkan backlink berkualitas.

Ada beberapa cara untuk memperoleh Backlink berkualitas, yang telah saya rangkum disini. Cara ini sudah saya lakukan dalam beberapa waktu terakhir. Meski agak sedikit tidak berguna, tapi menurut saya cara ini cukup efektif.

Dan cara yang saya gunakan ini memang cukup mendatangkan visitor bagi blog saya dalam beberapa waktu kedepan. Oke kita langsung saja.

1. Postingan tamu

Jika anda seorang blogger, maka setelah anda blogwalking, biasanya anda akan melihat beberapa blog menyediakan satu navigasi tentang penulis tamu, dapatkan backlink gratis, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Daftar Situs Penyedia Gambar Gratis di Internet

Silahkan buka link tersebut lalu lihat persayaratan-persayaratan cara mendapatkan backlink gratis dari sana. Saran saya, silahkan buat artikel itu yang mereka mau lalu kirim ke mereka. Dari sini anda bisa memperoleh backlink gratis.

2. Komentar di Blog orang lain

Ada beberapa artikel-artikel yang sedang viral di media sosial misalnya, artikel tersebut biasanya akan diliput oleh Media-media Nasional seperti Tribunnews, Detikcom, Kompas(dot)com dan lain sebagainya.

Nah, anda dapat menempatkan link didalamnya. Tapi sebelumnya, anda harus membuat artikel yang sama tentang itu. Agar link yang anda tanam itu saling terkait, dan tergolong selaras dan pengunjung tidak kecewa, itu cukup.

Baca Juga : 5 Alat Pemeriksa Domain Terbaik Saat Ini

Meski ini tidak termasuk sebagai backlink, atau lebih cocok sebagai blogwalking, tapi ini cukup efektif untuk mendatangkan pengunjung. Anda juga bisa menanam link-link anda di komentar facebook yang sedang viral, di artikel-artikel bersponsor, dan lain sebagainya.

3. Menulis di Platform Aplikasi

Sebagai contoh, saya juga aktif menulis di UCNews, meski akhir-akhir ini tensinya sudah mengendur. Saya biasanya mendulang visitor dari sana. Jika artikel saya sedang viral, maka saya bisa mendapatkan visitor yang banyak. 

Baca Juga : 4 Hal Penting Yang Harus Dilakukan Oleh Blogger

Sebagai contoh, saya pernah menulis artikel dengan pengunjung 90.000 view, 30.000 diantaranya akan singgah di blog saya. Akhir-akhir ini memang UCNews sudah menempatkan link do-follow di Platform mereka dan ini cukup efektif untuk memperoleh pengunjung.

Note : Cara ini sudah saya coba, tetapi ternyata tidak bisa. Hanya blog-blog dari luar yang dapat dilihat linknya. Bentuk linknya juga Do-follow!

4. Menaruh link artikel di PDF

Apakah anda tahu kalau Google bisa membaca link-link didalam PDF? Nah anda bisa memanfaatkan hal ini. Anda bisa membuat artikel-artikel yang dapat dikonversi ke dalam bentuk PDF.

Baca Juga : 10 Cara Memperoleh Backlink Berkualitas Untuk Blog

Lalu anda taruh link aktif dibagian bawah blog tersebut. Meski ini tidak cukup efektif untuk memperoleh pengunjung, tapi ini cukup efektif untuk meningkatkan sinyal peringkat untuk halaman blog anda di mesin telusur.

5. Share di Media Sosial

Jika anda sulit untuk memperoleh traffic di blog anda secara organik, silahkan anda manfaatkan Akun Media Sosial. Anda bisa membuat halaman facebook ataupun Grub Facebook dan anda bisa menempatkan link-link didalamnya secara aktif.

Nah demikian artikel tentang Cara Jitu Tingkatkan Visitor Blog Dengan Mudah. Mungkin anda memiliki cara-cara lain untuk memperoleh pengunjung, dan ingin memberikan pada postingan ini silahkan tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *