5 Cara Hidup Abadi Menurut Legenda Zaman Dulu

7 Likes Comment
Cara Hidup Abadi

Cara Hidup abadi adalah salah satu hal yang mustahil dilakukan oleh manusia namun dalam berbagai kisah dan cerita mitologi hidup abadi adalah hal yang bisa dilakukan oleh manusia.

Hingga kini, cerita tentang hidup abadi menjadi salah satu cerita yang paling banyak diperdebatkan. Tetapi yang namanya manusia yang berdaging dan bernyawa, ada kelahiran berarti ada kematian. Namun tidak dalam legenda zaman dulu.

Menurut beberapa legenda, ada banyak cara untuk hidup abadi. Dimana, disebutkan bahwa manusia normal bisa hidup dengan kekal asalkan memenuhi syarat-syarat tertentu.

5 Cara Hidup Abadi Menurut Legenda Zaman Dulu

Nah berikut disajikan 5 cara hidup abadi menurut legenda zaman dulu. Apa saja caranya? Simak artikel dibawah ini.

1. Apel Emas

5 Cara Hidup Abadi Menurut Legenda Zaman Dulu
via petarmeseldzija.blogspot.com

Apel emas sepertinya telah menjadi salah satu mitologi Eropa yang cukup besar pengaruhnya di masyarakt. Berbagai legenda menyebutkan bahwa ada apel emas yang dapat di konsumsi oleh manusia.

Mito situ juga mengatakan bahwa barang siapa yang mengkonsumsi emas tersebut, ia dapat mempertahankan tubuhnya agar tidak menjadi tua alias abadi.

Baca Juga : 5 Negara Dengan Umat Katolik Terbesar Di Dunia

Dikutip dari artikel eskify.com (20/11/2017), apel emas ini tumbuh di kebun Ajaib para dewa, di tanah para Dewa. Para dewa juga mengkonsumsi apel emas ini untuk mempertahankan kekuatan mereka sekaligus menjaga diri mereka agar tetap abadi.

Tanpa apel ini, para dewa akan menjadi seperti manusia, yang tua dan lemah. Namun pada suatu hari, apel emas ini berhasil di curi. Pencurinya adalah seorang manusia.

Pada akhirnya, para dewa bisa berhasil menemukan kembali apel emas tersebut dan menangkap si pencuri. Namun, salah satu apel emas yang dicuri masih tertinggal di bumi dan masih ada sampai sekarang ini.

2. Ramuan keabadian

5 Cara Hidup Abadi Menurut Legenda Zaman Dulu
via ancient-origins.net

Berbagai upaya dilakukan oleh alkemis atau ahli kimia untuk menciptakan obat mujarab, semacam ramuan, yang dapat membuat manusia hidup abadi.

Mereka sebenarnya terinspirasi dari cerita-cerita dari Eropa dan Asia. Kaisar Pertama Cina misalnya, ia pernah mengirim ribuan orang untuk mencari dan menemukan ramuan keabadian ini. Namun para pencari tersebut tidak pernah kembali.

Baca Juga : 5 Suku Paling Kuat Di Dunia

Tidak diketahui apa yang terjadi pada mereka. Selain itu, pada abad ke-18 dikabarkan bahwa ada satu orang yang berhasil menciptakan obat mujarab yang dapat membuat hidup abadi.

Sang penemu kemudian diam-diam berkeliling eropa selama beberapa abad sebelum melakukan Bunuh diri.

Mitologi Hindu juga pernah menyebutkan tentang Nektar yang memiliki kekuatan magis dan diciptakan oleh para dewa. Nektar tersebut bisa membuat manusia hidup abadi.

3. Batu Philosopher

5 Cara Hidup Abadi Menurut Legenda Zaman Dulu
via importapecas.com

Sebagaimana dilansir dari informationphilosopher.com (20/11/2017) batu filsuf adalah salah satu benda paling lengendaris yang memungkinkan para pemiliknya mengubah logam menjadi emas.

Baca Juga : 7 Aplikasi Kesehatan Paling Terpercaya di Indonesia

Ahli alkimia yang tak terhitung banyaknya telah berusaha menciptakan batu jenis itu, karena selain dapat mengubah logam menjadi emas juga dapat memberi keabadian bagi pemiliknya.

Orang-orang Yunani Kuno percaya pada legenda batu filsuf ini dan legenda ini telah diceritakan secara turun temurun.

4. Meminta permohonan keabadian pada Kelinci Bulan

5 Cara Hidup Abadi Menurut Legenda Zaman Dulu
via earthstoriez.com

Dilansir dari tripadvisor.com (20/11/2017), salah satu cerita rakyat dari Negeri Tirai Bambu, China bercerita tentang adanya kelinci bulan, seekor kelinci ajaib yang tinggal hidup bulan.

Kelinci itu dipelihara oleh para dewa dan terus menerus membuat obat obat-obat mujarab kepada dewa-dewa.

Baca Juga : 5 Kota Paling Aneh Di Dunia

Legenda tersebut juga menyebutkan bahwa obat mujarab yang berhasil diciptakan kelinci bulan tersebut dibuat khusus untuk para dewa. Manusia juga bisa mendapatkan obat tersebut asalkan memenuhi beberapa syarat.

5. Gilgamesh

5 Cara Hidup Abadi Menurut Legenda Zaman Dulu
via bbc.co.uk

Gilgames merupakan puisi tua dari Mesopotamia kuno. Puisi ini menceritakan tentang seorang Dewa dengan kekuatan luar biasa besar.

Dewa tersebut merupakan raja dari sebuah negara kecil. Pada suatu hari, dia mendengar desas-desus tentang seseorang yang dapat hidup abadi.

Baca Juga : 5 Fakta Mengenai Bumi Yang Harus Kamu Ketahui

Dikutip dari ancient.eu (20/11/2017), Raja tersebut berhasil menemui pria itu dan bertanya bagaimana cara untuk menjadi abadi. Setelah menemukan caranya, ia akhirnya mencari tanaman yang telah diberitahukan memiliki kekuatan ajaib.

Namun sebelum mengkonsumsi tanaman tersebut malah dicuri oleh ular dan raja tersebut tidak pernah hidup abadi.

Nah demikian artikel tentang 5 cara hidup abadi menurut legenda zaman dulu. Beberapa dari legenda ini bahkan masih bertahan sampai sekarang dan telah diangkat dari berbagai cerita termasuk dalam film.

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *