Cara Ganti Latar Belakang Beranda Google Chrome Dengan Foto Sendiri

6 Likes Comment
Cara Ganti Latar Belakang Beranda Google Chrome

Cara Ganti Latar Belakang Beranda Google Chrome Dengan Foto Sendiri – Google Chrome adalah salah satu browser buatan Google yang memungkinkan kita untuk melakukan pencarian di internet. Salah satu keuntungan menggunakan browser ini adalah karena pencarian yang dilakukan didalamnya terintegrasi langsung dengan Search Engine Google sehingga membuat Crome menjadi salah satu browser paling populer di gunakan di dunia.

Yang lebih keren lagi jika anda menggunakan browser ini adalah pencarian yang anda lakukan di internet langsung terintegrasi dengan semua produk Google seperti Email, Drive dan semua riwayat penelusuran.

Disini juga memungkinkan anda untuk menyimpan kata sandi yang digunakan sehingga anda tidak perlu lagi masuk ke situs web atau blog anda. Mungkin juga tanpa anda sadari, Google juga telah melibatkan produk lain dari Google untuk meningkatkan penggunaan terhadpa browser yang satu ini.

Baca Juga : 10 Layanan Google Yang Harus Anda Maksimalkan Sebagai Blogger

Baru-baru ini misalnya, Google News ditambahkan di fitur Google Chrome untuk versi smartphone sehingga kita bisa membaca berita-berita terlebih dahulu sebelum berselancar di dunia maya.

Di versi desktop juga terdapat newsfeed yang memungkinka kita membaca berita namun tampialnnya berbeda dengan yang ada di smartphone. Jika di Smartphoen tampilannya berada dibagian bawah daftar situs yang sering kita kunjungi sementara di versi desktop terdapat dalam tab lain.

Berbeda dengan versi Google News sebelumnya, yang berisikan newsfeed tanpa direct ke situs resminya. Kali ini tampilan Google News benar-benar berbeda. Sehinga saat kita mengklik newsfeed tersebut kita diarahkan langsung ke situs asalnya.

Saya sendiri senang menggunakan Google Chrome karena tampilannya yang sederhana. Salah satu hal yang membuat saya lebih akrab dengan browser Chrome adalah saya bisa mengganti background atau latar belakang beranda Chrome dangan foto saya sendiri atau foto keluarga saya sehingga saat pertama kali membuka Chrome gambar itulah yang pertama dilihat atau ditampilkan.

Baca Juga : Benarkah Android Lebih Banyak Menyimpan Data Pribadi?

Sehingga tampilannya menjadi lebih baik. Berbeda dengan Mozila Firefox, yang hanya memungkinkan kita mengganti tema saja dan tidak memungkinkan kita untuk mengganti tema sendiri atau background dengan foto sendiri. Nah jika anda ingin mengganti foto sendiri di beranda Google Chrome, silahkan ikuti panduan-panduan dibawah ini.

Cara Ganti Latar Belakang Beranda Google Chrome Dengan Foto Sendiri

Jika versi default mungkin tampilan beranda Google Chrome didominasi warna putih. Namun kita dapat menyeusaikan background tersebut dengan gambar yang kita sukai atau foto kita sendiri termasuk foto keluarga kita.

Perlu anda ketahui juga cara yang saya bahas disini hanya berlaku untuk Google Chrome di Laptop/PC/Tablet dan bukan Smartphone. Di versi Chrome Smartphone, tidak memungkinkan kita untuk mengganti latar belakang.  Nah berikut cara ganti latar belakang Beranda Google Chrome di PC/Laptop dengan foto sendiri.

1. Silahkan buka Chrome yang ingin anda ganti latar belakangnya

2. Jika sudah terbuka klik roda gigi yang terletak dibagian kanan bawah

Cara Mengganti Latar Belakang Beranda Google Chrome Dengan Foto Sendiri

3. Disini akan terbuka menu penyesuaian halaman, Silahkan klik Upload Gambar

Cara Mengganti Latar Belakang Beranda Google Chrome Dengan Foto Sendiri

4. Setelah itu, silahkan pilih foto yang anda inginkan jadi latar belakang di Google Chrome

5. Selesai

Sampai disini anda sudha bisa mengganti latar belakang Google Chrome pakai foto sendiri. Sebenarnya juga ada juga koleksi background yang sudah disiapkan oleh Chrome secara default. Namun anda tetap bisa memilih gambar sendiri atau foto anda sendiri.

Nah demikian artikel tentang cara mengganti latar belakang/background Google Chrome dengan foto sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *