Cara Ganti Background Keyboard Google di Android

1 Like Comment
Cara ganti background keyboard google

Cara Ganti Background Keyboard/Papan Teks Google di Android Dengan Foto Sendiri – Mungkin masih banyak yang belum tahu kalau kita bisa mengganti latar belakang papan teks/Keyboard Google di Smartphone Android dengan foto kita sendiri atau foto orang tua, pacar dan gambar-gambar keren lainnya yang kita sukai. Cara menggantinya pun tergolong sangat mudah.

Jika anda bosan dengan tampilan papan teks/keyboard Android anda yang itu-itu saja, mungkin anda dapat membaca tutorial ini sampai habis. Disini anda juga bisa mempertahankan keyboard Android bawaan Google dengan cara menganti latar belakangnya dengan foto anda sendiri agar terlihat lebih menarik.

Baca Juga : Cara Menggunakan 4 WhatsApp Sekaligus Di Satu Android

Biasanya saat membeli handphone Android pertama kali, papan teks/Keyboard android adalah penyetelan defaultnya untuk mengetik. Sebenarnya anda juga bisa menginstal papan teks dari sumber lain di Smartphone anda jika anda malas dengan tampilan yang itu-itu aja. Selain papan teks, beberapa aplikasi bawaan Android juga melekat didalamnya.

Hal ini disebabkan karena Android memang di miliki oleh Google dan mereka memiliki hak untuk menanamkan aplikasi buatan mereka di Android. Selain itu juga, dengan mempertahankan papan keyboard Android ini juga bisa meningkatkan kecepatan ponsel ketimbang menggunakan aplikasi pihak ketiga. Apalagi kalau memori internal handphone kita hanya sedikit, mungkin perlu di pikir-pikir lagi untuk menggunakan menginstal papan teks/keyboard dari penyedia lain.

Nah untuk anda yang penasaran tentang cara mengganti gambar latar belakang papan teks Google di Android dengan foto sendiri berikut diulas mengenai cara-caranya.

Cara mengganti latar belakang keyboard Google di Android

Sebelum mengganti, pastikan dulu apakah Keyboard yang anda gunakan itu adalah keyboard Google. Jika anda menggunakan keyboard dari penyedia lain ada baiknya anda menggantinya terlebih dahulu karena tutorial ini hanya membahas mengenai keyboard Google di Android.

1. Silahkan buka Smartphone Android Anda> klik Setelan/Pengaturan> lalu Sistem Dan Perangkat> dan klik perintah Bahasa dan Masukan.

Pada tutorial ini saya menggunakan Handphone Mi 4A. Di beberapa merk smartphone lain mungkin untuk mengakses Bahasa dan Masukan ada di menu yang berbeda. Namun disebagian besar smartphone Mi, bahasa dan masukan ini masih sama

Cara Ganti Backgroun Keyboard Google di Android Dengan Foto Sendiri

2. Klik Gboard untuk membuka menu pengetikan multibahasa Google

3. Setelah terbuka menu Gboard, silahkan klik Tema

Cara Ganti Backgroun Keyboard Google di Android Dengan Foto Sendiri

4. Setelah masuk ke Menu Tema, Klik Tema Saya

Cara Ganti Backgroun Keyboard Google di Android Dengan Foto Sendiri

Disini anda akan diarahkan pada bagian Galeri langsung pilih saja Gambar/foto yang diinginkan sebagai gambar latar belakang di Keyboard Android anda.

Cara Ganti Backgroun Keyboard Google di Android Dengan Foto Sendiri

Jika sudah klik berikutnya. Setelah itu anda akan diarahkan pada bagian untuk menyesuaikan kecerahan. Silahkan pilih menu kecerahannya. Disini saya memilih tingkat kecerahan 64%. Jika sudah klik tombol Selesai.

Cara Ganti Backgroun Keyboard Google di Android Dengan Foto Sendiri

5. Setelah mengklik tombol selesai, anda akan diarahkan pada menu untuk mengatur batas Tombol. Ada beberapa submenu lain seperti tanda pena untuk mengatur batas foto, dan juga gambar tong sampah untuk menghapus.

Cara Ganti Backgroun Keyboard Google di Android Dengan Foto Sendiri

Anda bisa memilih untuk mengaktifkan batas batas tombolnya. Jika tidak juga tidak apa-apa. Sesuaikan saja dengan keinginan anda. Jika sudah selesai klik Terapkan.

Sampai disini anda sudah bisa menggnati latar belakang keyboard/papan teks Google di Android. Silahkan klik saja tombol kembali. Untuk mengetesnya, anda bisa membuka menu apa saja untuk mengetik. Misalnya, Browser, silahkan ketikan yang anda mau. Lalu lihat latar belakang papan teksnya. Sudah terganti kan?

Nah demikina artikel tentang Cara Mengganti Gambar Latar Belakang Keyboard/Papan Teks Google di Android Dengan Foto Sendiri. Semoga artikel ini bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *