Cara Download Video Dari Facebook Terbaru

9 Likes Comment
cara download video dari facebook

Cara Download Video Dari Facebook Terbaru – Banyak alasan mengapa orang ingin mendownload video dari Facebook, salah satu alasannya karena mereka ingin menonton kembali video tersebut atau ingin membagikannya lewat forum.

Facebook saat ini selain telah menjadi salah satu media sosial terbesar di dunia, juga telah menjadi marketplace, platform berbagi berita dan video dan lain sebagainya.

Meski demikian, mendownload video dari facebook memiliki kelemahan tersendiri dimana video yang kita download tersebut kualitasnya sudah berkurang.

Baca Juga : 13 Cara Mudah Buka Situs Web Yang Terblokir

Hal ini adalah hal yang wajar, karena Facebook mengurangi ukuran dan kualitas dari video tersebut untuk keperluan kecepatan server.

Dengan demikian, saat kita mendowload video dari facebook ukurannya sudah berubah dari versi aslinya. Namun setidaknya, kita tetap memiliki video yang ingin kita download tersebut.

3 Cara Mendowload Video Dari Facebook

Dalam artikel ini saya ingin memberikan tiga cara mendownload video dari Facebook. Saya tidak tahu tujuan anda mendownload video tersebut, karena sifatnya subjektif. Nah berikut disajikan artikel tentang cara mendowload video dari facebook.

Cara Pertama

  1. Silahkan masuk ke akun anda, dan cari video yang ingin anda download
  2. Setelah itu, silahkan salin URL/tautan video tersebut. Untuk menyalinnya silahkan klik kanan dan pilih Tampilkan URL Video (untuk pengguna Dekstop) atau silahkan klik tiga titik disebelah kanan video, lalu pilih salin tautan.
  3. Jika sudah silahkan buka alat ini https://x.facebook.com/video.php?v=”VIDEO ID di peramban browser. Disini anda tinggal mengganti ID Video diatas dengan ID Video yang sudah anda salin tadi. Sebagai contoh https://www.x.facebook.com/video.php?v=1190626124289321
  4. Secara otomatis video yang ingin anda unduh tadi akan terbuka di tab baru. Silahkan klik kanan untuk membuka menu konteks dan klik Save As Video

Cara Kedua

  1. Pertama-tama silahkan masuk ke akun facebook yang ingin anda unduh videonya
  2. Setelah itu, silahkan ganti www dengan m. dibagian url yang terletak dibagian atas. ini bertujuan untuk membuka facebook versi mobile. Sebagai contoh, misalnya anda membuka Facebook https://www.facebook.com maka anda menggantinya dengan https://m.facebook.com
  3. Setelah itu silahkan klik kaanan pada video dan klik Save As

Cara Ketiga

Pada cara ketiga ini kita mengunakan situs FBDOwn.net. Situs web ini membantu siapa saja untuk mengunduh video dari mana saja tanpa menggunakan perangkat lunak atau plugin pihak ketiga seperti JAVA.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Kecepatan Internet Dengan DNS

Selain itu juga, situs web ini menyediakan lebih banyak fitur unduhan mulai dari unduhan langsung atau cepat, antar muka yang sederhana dan navigasi unduhan yang friendly. Kerennya lagi, dapat dibuka disemua versi ponsel.

Untuk mengunduh video dari facebook mengunakan fbdown.net silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Pertama-tama silahkan masuk ke situs fbdown.net
  2. Setelah itu, anda harus masuk ke bagian video facebook yang ingin anda unduh
  3. Silahkan klik kanan untuk membuka menu konteks dan pilih Tampilkan Video URLcara download video facebook
  4. Jika sudah, anda tinggal menyalin URL video tersebut di situs web FBDOWN.net lalu tekan unduhcara download video dari facebook
  5. Disini ada beberapa opsi unduhan yang akan muncul. Anda bisa memilih opsi kualitas video baik normal atau HDdownload video facebook

Konklusi

Cara-cara diatas akan bekerja dengan baik jika anda membuka facebook lewat browser baik itu menggunakan Chrome, Mozila dan browser lain di semua perangkat [desktop, mobile dan tablet].

Jika anda menggunakan aplikasi Facebook [Baik versi Lite atau bukan] maka anda kemungkinan hanya bisa menyalin URL/tautannya saja. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah diatas menggunakan browser.

Jika anda ingin menggunakan aplikasi unduhan langsung dari PlayStore, silahkan saja. Tapi saya sarankan agar tidak menggunakannya [apalagi jika aplikasi tersebut belum terpercaya] karena bisa saja data-data pribadi anda seperti Password akan tersimpan di databasenya mereka.

Karena sebagian besar aplikasi unduhan video dari Facebook mengharuskan kita untuk membuka facebook lewat aplikasi tersebut. Demikian artikel tentang cara download video dari Facebook. Semoga artikel ini bermanfaat~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *