Cara Dapat Uang Hingga $100 Per Hari Dari Google Adsense

8 Likes 3 Comments
cara dapat uang

Banyak blogger yang bertanya, bagaimana sih cara dapat uang $100 per hari dari Google AdSense? Apakah ada Blogger dengan pendapatan demikian? Apa saja tipsnya? dan pertanyaan-pertanyaan lain yang serupa.

Semua orang bisa menghasilkan duit baik secara online ataupun offline. Secara online, salah satu yang paling populer adalah lewat AdSense baik untuk blog atau Youtube.

Mungkin ada beberapa dari anda yang berpikir kalau dapat duit dari AdSense hingga $100 per hari adalah sesuatu yang mustahil.

Apalagi jika blog tersebut adalah blog berbahasa Indonesia. Tahu kan betapa gedenya CPC bahasa Indonesia? Sehari bisa dapat $0,002 kalau lagi beruntung.

Tidak masalah kalau anda menilai judul yang saya gunakan diatas berlebihan. Saya juga mengakuinya. Alasannya, karena saya sendiri belum pernah dapat penghasilan dari AdSense sebesar itu.

Tapi ingat, dalam dunia blogging segala hal bisa saja terjadi. Walaupun untuk bisa payout dari AdSense butuh waktu dan proses yang lumayan mendebarkan.

Kalau mau dapat uang $100 per hari dari AdSense dengan cara yang paling mudah, bisa kok. Gunakan adsense money generator. Tinggal masukan nominal hari ini dan kemarin, maka sudah muncul hasilnya.

cara dapat uang

Tapi tidak semudah itu ferguso. Lalu apa sih yang mau dibahas disini? Metodenya. Misalnya begini, anda adalah seorang blogger profesional.

Rata-rata PV blog anda per harinya adalah 200k dengan rasio pageview adalah 75% atau sekira 300k per hari.

Tentu anda bisa dapat duit segede itu dalam sehari. Salah satu contohnya adalah blognya mastimon yang memperoleh pendapatan hingga $441,75 dalam sehari pada juli 2017 lalu.  

Atau juga, salah seorang blogger yang gak mau disebutkan namanya, yang bisa memperoleh pendapatan hingga 100 juta rupiah per bulan hanya dari blog.

via airul.blog

Kalau bisa mendapatkan uang hingga 100 juta per bulan, per harinya dapat berapa ya? Tentu saja lebih dari $100.

Dalam sebulan ada 30 hari, terkadang ada 31. Namun pakai saya yang 30 hari. Jika pendapatan per hari adalah $100 maka 30 hari berarti ada $300.

Lalu kalikan dengan kurs 14k maka hasilnya adalah 42 juta. Masih ada sisa 58 juta? Mungkin saja, pendapatannya bisa $250 per harinya.

Contoh diatas seolah hendak memberi tahu anda bahwa memperoleh pendapatan hingga $100 per hari dari AdSense adalah sesuatu yang nyata dan sudah banyak blogger yang membuktikannya.

Tetapi perlu anda ketahui juga, pendapatan dari blog itu fluktuatif, kadang bisa dapat $100 per hari kadang juga tidak. Kadang penghasilan bulanan bisa tinggi kadang juga rendah.

Mengapa demikian? Sebab ini bergantung banyak faktor seperti BPK/CPC, para pengiklan dan kata kunci yang anda targetkan. Serta, yang paling penting, adalah pageview blog.

Begini Cara Dapat Uang Hingga $100 Per Hari Dari Google Adsense

Jadi sebenarnya artikel ini hanyalah berupa tips dan trik untuk bisa dapat uang dari AdSense $100 per harinya. Tips ini bisa anda terapkan dengan mudah. Berikut caranya:

1. Buat blog bule dengan target pembaca AS, Kanada dan Eropa Barat

Mengapa harus buat blog bule? Bukankah diatas sudah ada salah satu blogger dengan blog Indo yang bisa dapat $100 per harinya?

Iya bisa. Tapi itu hanyalah salah satu contoh kasus yang sangat jarang terjadi, apalagi jika blog anda dikelola secara personal.

Disisi lain, setiap hari persaingan blog Indo semakin sengit. Karena banyak blogger baru bermunculan dengan motivasi yang sama.

Baca Juga : Teknik Mengambil Foto Yang Keren

Solusinya? Buat blog bule dengan target pembaca Amerika Serikat, Kanada dan Eropa Barat. Untuk wilayah Eropa barat ini seperti Jerman, Prancis, Spanyol dan Belgia.

Mengapa harus wilayah-wilayah tersebut? Karena rata-rata BPK/CPC dari negara tersebut selalu tinggi. Anda juga bisa menargetkan wilayah lain seperti Eropa Utara.

$100 per hari dari Google AdSense

Tantangan membuat blog blog bule adalah standar pengalaman pengguna yang cukup tinggi di negara-negara tersebut.

Dengan kata lain, anda tidak boleh menempatkan iklan secara sembarangan dan amburadul yang mungkin bisa mengganggu pengguna seperti jenis iklan Pop up.

Syarat-syarat buat blog bule:

  • Harus tahu bahasa Inggris atau bahasa Ibu dari negara yang ditargetkan
  • Daftar ke Webmaster untuk menargetkan wilayah geografis
  • Fokus untuk mengembangkan blog
  • Pilih niche yang unik
  • Beli hosting, domain dan VPS yang murah meriah namun tahan banting
  • Baiknya pakai WordPress agar optimasi konten lebih mudah
  • Cari backlink supaya blog bisa dapat jatah page one

2. RKT atau rasio klik tayang iklan dalam kisaran 1%

Setelah menargetkan wilayah maka langkah berikutnya adalah target RKT atau Rasio Klik Tayang Iklan. Maksudnya gimana ya?

Maksudnya adalah usahakan dari seluruh pengguna yang datang berkunjung ke situs anda, 1% pasti akan mengklik iklan yang tampil.

Sebagai contoh, jika pengunjung blog anda sudah sampai 1k per harinya, berarti ada 10 orang yang mau klik iklan tersebut.

Jika ada 10 orang yang klik dengan CPC sampai $10 atau lebih dalam sehari bisa dapat $100. Itu belum lagi bonus tampilan per 1000 tayangan iklan.

3. BPK/CPC minimal harus mencapai $0,5

BPK ini sebenarnya bergantung dari pengiklan dan biaya klik untuk iklan tersebut. Untuk itu, jika anda mau dapat CPC yang tinggi, targetkan keyword yang biayanya lumayan tinggi.

Kalau anda tidak mau repot untuk lakukan riset keyword dengan BPK tinggi, pastikan saja kalau CPC blog sudah bisa mencapai $0,5 atau sekira 7.052 rupiah.

CPC dengan nominal demikian untuk blog bule adalah biasa. Bahkan ada yang dapat CPC hingga puluhan dollar. Jadi masih wajar!

4. RPM atau pendapatan per 1000 tayangan [impresi] minimal $2

Dengan jumlah tersebut, mari kalkulasikan. Caranya dengan menghitung berapa banyak pengunjung dalam satu hari untuk bisa memperoleh pendapatan $100 per harinya dengan rumus dibawah ini:

Trafik x RKT x BPK + Pengunjung /1000 x RPM

Jadi jika pengunjung anda sudah mencapai 15.000 orang per hari, anda sudah bisa memperoleh pendapatan sekitar $100/hari hanya dari Adsense.

15.000 x 1% x $ 0,5 + 15.000/1000  x $2 = $105 / Hari

Lantas bagaimana jika blog saya rata-rata pengunjungnya belum sampai 15k per hari? Apakah masih ada peluang untuk memperoleh pendapatan hingga $100 per harinya dari Google AdSense?

Jawabannya bisa. Bagaimana caranya? Seperti yang saya sebutkan diatas, yakni dengan konsisten membuat artikel blog.

Misalnya, jika di blog anda hanya terdapat 15 artikel dan anda berharap bisa dapat trafik 15k per harinya? Berarti setiap artikel anda harus memperoleh pengunjung 1k dong? Jika begini mungkin sulit.

Oleh karena itu, tingkatkan jumlah artikel didalam blog anda hingga 150 lebih artikel. Dengan rata-rata pengunjung per artikelnya adalah 100.

Maka memperoleh trafik 15k per harinya adalah hal yang sangat mudah. Apalagi jika artikel di blog anda sudah lebih dari 150 artikel.

Penutup

Tapi, semua hanyalah angan-angan yang gak bakalan pernah tercapai jika anda tidak berusaha dan fokus mengembangkan blog anda tersebut.

Jika anda fokus dan konsisten, plus persisten, maka nominal diatas bisa saja anda dapatkan. Karena tidak ada usaha yang tidak membuahkan hasil.

Dan setiap usaha yang anda lakukan untuk mengembangkan blog, sekecil apapun itu, pada akhirnya akan membuahkan hasil.

Demikian artikel tentang cara dapat uang $100 per hari dari Google AdSense. Semoga artikel ini bisa bermanfaat. ~

You might like

3 Comments

  1. kok tau mbak penghasilan mastimon segitu….? ikut les privat mastimon juga ya..

    1. Gak kok. Ngapain jga sih.. hehe
      Kebetulan Saya lihat di salah satu postingannya

  2. Kalau penghasilan $100 /hari pasti udah lama ngeblog ya mbak. Saya baru 3 bulan ini ngblog.. Dan blog nya ngak ber nice…😅

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *