Cara Cairkan Pembayaran AdSense Lewat OVO

5 Likes Comment
cara cairkan pembayaran AdSense lewat OVO

Dalam artikel ini akan diulas tentang cara cairkan pembayaran AdSense lewat OVO. Jika anda belum punya rekening atau tidak tahu nomor rekening yang bakalan digunakan untuk withdraw di AdSense silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Ramainya penggunaan dompet virtual telah membawa banyak kemudahan bagi masyarakat terutama untuk melakukan transaksi keuangan seperti Bitcoin, AdSense ataupun melakukan pembayaran virtual seperti BPJS dan listrik.

Sebenarnya, cara ini termasuk cara widraw yang sudah lama namun mungkin baru diketahui oleh sebagian besar Blogger dan Youtuber saat ini.

Apalagi, banyak pencairan AdSense yang tertunda akibat nomor rekening dan bank yang bersangkutan, sehingga transaksi yang biasanya hanya memerlkukan beberapa menit harus menunggu beberapa hari bahkan dalam beberapa kasus, harus menunggu sampai berminggu-minggu.

Baca Juga : Cara Melaporkan Blog Copy Paste ke AdSense

Di AdSense sendiri memang tidak ada ketentuan rekening dan bank yang bakalan digunakan, yang penting, nama rekening dan bank yang ada tertera dengan jelas.

Yang menjadi masalah sesungguhnya, sebenarnya adalah banyak blogger dan Youtuber yang masih dibawah umur tetapi sudah bisa payout dari AdSense.

Sehingga, mereka terkadang kesulitan untuk mencairkan pembayaran yang didapatkan dari AdSense. Karena alasan khusus, terkadang para youtuber dan blogger ini enggan menggunakan rekening orang tua.

Satu-satunya jalan adalah dengan mencairkan uang dari AdSense tanpa harus menggunakan rekening. Apalagi, jika masalahnya adalah karena tidak tahu nomor rekening yang bakalan digunakan.

Nah untuk anda yang mengalami hal ini, anda bisa menggunakan OVO yang dapat digunakan untuk mencairkan pembayaran dari AdSense.

Sebelum masuk ke bagian teknis, ada baiknya anda memahami terlebih dahulu apa itu OVO dan bagaimana metode pencairannya.

Apa itu OVO?

Seperti yang disebutkan diatas, OVO merupakan sebuah dompet virtual yang memberikan kemudahan untuk melakukan transaksi keuangan asalkan anda terkoneksi ke internet.

Ini merupakan salah satu aplikasi pintar yang memungkinkan anda menyimpan uang anda di dalam aplikasi dengan aman tanpa takut terkuras.

Karena merupakan media untuk melakukan transaksi, OVO juga memiliki bank Virtual yang menjadi tempat penyimpanan saldo bank tersebut, yakni Bank NOBU.

Baca Juga : Tips Mengajukan Banding Ke Google AdSense

Saat melakukan transaksi menggunakan OVO, anda juga memiliki peluang untuk loyalty rewards. Dan saldo anda juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi di marchat rekan OVO yang ada diseluruh Indonesia.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi besutan Lippo Digital Group dan mereka juga sudah punya lisensi e-money Indonesia. Selain itu juga. OVO juga telah menjadi mitra pembayaran GrabPay dan dapat digunakan dengan aplikasi yang berbeda tapi terhubung satu dengan yang lain.

Saat ini, OVO dibawah naungan PT Visioner International [OVO] dan dipimpin oleh Jason Thompson sebagai CEO yang juga merupakan Managing Director GrabPay.

Lalu bagaimana cara mencairkan pembayaran Google AdSense mengugnakan OVO? Berikut langkah-langkahnya.

Cara mencairkan pembayaran dari Google AdSense menggunakan OVO

Seperti yang sudah diulas dibagian atas, jika anda ingin mencarairkn pembayaran AdSense menggunakan OVO, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1. Silahkan download dan instal OVO di Smartphone anda lewat Google Play ataupun kios iOS.
  2. Setelah itu, silahkan registrasi mengunakan nomor Handphone yang anda gunakan saat ini
  3. Jika sudah registrasi, sekarang silahkan upgrade akun anda menjadi akun Premier. Sampai disini anda sudah memiliki akun OVO. Untuk menggunakannya sebagai metode pembayaran Google AdSense, silahkan ikuti baca panduannya dibawah ini
  4. Silahkan buka akun Google AdSense anda
  5. Setelah terbuka, klik menu Pembayaran> klik Kelola Metode Pembayaran lalu silahkan tambahkan metode pembayaran. Anda dapat mengubah metode pembayaran di AdSense jika sebelumnya anda sudah pernah mencairkan pembayaran di AdSense. Dan jika belum, silahkan tambahkan akun penerima pembayaran AdSense yang baru
  6. Disini, silahkan nama anda [1] Nama Bank [2] dengan BANK NATIONAL NOBU [Huruf kecil dan besar tidak terlalu berpengaruh]. Untuk kode swift Bank National NOBU adalah NOBUIDJA
  7. Setelah itu, silahkan isi nomor rekening NOBU anda [3]. Nomor rekening Bank NOBU menggunakan nomor handphone yang anda gunakan tadi untuk registrasi di OVO dengan menambahkan kode 9 diawal. Sebagai contoh, nomor handphone anda adalah 081211123456 maka silahkan tambakan angka sembilan diawal nomor Handphone tadi sehingga menjadi 9081211123456
  8. Jika sudah, jangan lupa centang Tetapkan Sebagai Pembayaran Utama [jika anda ingin jadikan Ovo sebagai pembayaran Utama] lalu klik Simpan.
  9. Untuk mengecek apakah nomor rekening tersebut Valid, Google akan mengirimkan uang ke akun tersebut dengan nominal dibawah 1000 [seribu] rupiah dalam waktu kurang dari tiga hari. Nominal tersebut akan digunakan sebagai verifikasi rekening anda
  10. Setelah uang tersebut di transfer Google AdSense, langkah selanjutnya adalah verifikasi rekening dengan memasukan nominal jumlah tersebut. Sebagai contoh, transferan dari Google adalah 720 rupiah.
  11. Jika nomor rekening yang anda masukan itu sesuai, berarti akun OVO anda sudah siap digunkan sebagai pembayaran selanjutnya AdSense, apabila uang anda sudah mencapai ambang batas pembayaran yakni $100 atau sekitar 1.300.000 lebih [satu juta tiga ratus lebih] untuk kurs mata uang saat ini]
  12. Selesai

Sampai disini anda sudah bisa menggunakan OVO sebagai alamat pembayaran AdSense anda. Ini juga bisa menjadi alternatif pembayaran apabila nomor rekening bank anda bermasalah atau tidak valid.

Manfaat menerima pembayaran menggunakan OVO

Ada bebrapa manfaat menerima pembayaran adsense lewat OVO, antara lain:

1. Menjadi alternatif pembayaran

Anda dapat menggunakan dompet OVO sebagai alternatif pembayaran untuk transaksi yang lain, seperti misalnya, untuk pencairan uang dari PayPal, dan periklanan internasional seperti Google AdSense atau MGID.

2. Altenatif bank

OVO juga menjadi alternatif bagi anda yang belum punya akun bank, atau sudah punya namun sudah tidak valid lagi karena masalah tertentu.

3. Dapat menambah saldo

Karena merupakan dompet virtual, anda dapat menambahkan saldo atau mentrasnfer saldo tersebut ke Akun Bank anda atau akun bank orang lain dengan mudah dan gampang.

4. Pembayaran lebih cepat

Misalnya, jika anda kesal pembayaran dari AdSense selalu terlambat setiap bulannya [yang biasanya dilakukan setiap tanggal 22 bulan berjalan], maka anda dapat menggunakan OVO.

Baca Juga : Cara Mudah Agar Diterima Google AdSense

Yang mungkin disebabkan oleh bank yang anda gunakan sehingga pembayaran yang anda peroleh lebih cepat

5. Uang lebih aman

Jadi, uang anda akan disimpan dalam bentuk nominal, sehingga uang anda lebih aman. Dan anda tidak perlu lagi ke ATM untuk mengecek apakah saldo dari AdSense sudah masuk dan lain sebagainya.

6. Dapat digunakan untuk pembayaran Grab

Jika anda suka bepergian, saat anda memiliki saldo OVO, anda dapat menggunakan saldo tersebut sebagai biaya pengantaran asalkan anda menggunakan Grab.

Lebih kerenya lagi, OVO terintegrasi dengan Grab dan pembayarannya agak sedikit lebih murah ketimbang menggunakan uang cash.

Nah itu hanya beberapa manfaat jika anda menggunakan OVO. Jika anda manfaat lain yang tidak dijelaskan disini silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Penutup

Bisa memperoleh dan mencairkan pembayaran dari AdSense adalah impian banyak blogger dan Youtuber. Namun terkadang, ada beberaapa masalah yang mereka peroleh sehingga mereka kesulitan untuk mencairkan pembayaran, padahal saldo mereka sudah diambang batas.

Tentu saja, mereka harus memiliki alternatif pembayaran, dengan fasilitas yang lengkap seperti nomor rekening dan nama bank. Dan ini juga dimiliki oleh OVO. Sehingga anda dapat mencairkan pembayaran dari AdSense dengan riang gembira.

Demikian artikel tentang cara cairkan pembayaran AdSense lewat OVO. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *