Cara buat konten yang ramah SEO

2 Likes Comment
cara buat konten yang ramah seo

Cara buat konten yang ramah SEO – Informasi yang ditawarkan memang berulang terkai dengan hal ini, tapi ini harus dilakukan untuk memastikan bahwa anda mengerti tentang tutorial dan tips dan trik ngeblog.

Jika anda masih penasaran, mungkin anda dapat membaca artikel-artikel lain tentang SEO didalam blog ini. Karena disini kita hanya akan membahas tentang cara membuat konten yang ramah SEO.

Apa itu SEO?

Untuk anda yang belum paham tentang SEO, silahkan baca artikel ini tentang SEO. Artikel ini memang dikhususkan bagi pemula, atau bagi anda yang masih belajar ngeblog.

Jika anda menggunakan platform WordPress, mungkin anda akan sedikit terbantu karena sudah ada plugin gratis yang tersedia disana untuk memaksimalkan SEO anda seperti Yoast SEO.

Tapi bagaimana dengan yang menggunakan Blogger? Maka sudah pasti anda harus mengutak-atik sedikit untuk memastikan blog bisa memperoleh pengunjung. Jika ada pengunjung berarti SEOnya bagus, jika tidak ada, maka lakukan perubahan SEO didalam blog anda.

Baca juga : Cara mudah menerapkan SEO di postingan blog

Saya sampaikan, salah satu pendukung utama SEO adalah template. Saran saya, gunakanlah template yang premium, karena sudah pasti ada dukungan SEO didalamnya.

Atau jika memungkinkan gunakanlah template AMP yang premium, sebab ada kabar bahwa template AMP memiliki peringkat yang lebih bagus di mesin telusur.

Kira-kira pemahaman umum mengenai SEO. Kita tidak bicara teknis disini, kita hanya bicara pengalaman saja. Kalau bicara teknis, agak sedikit susah dimengerti, apalagi oleh pemula.

Dua Macam SEO

Ada dua macam mengenai SEO. Yang pertama adalah SEO on Page dan SEO Off Page. Singkatnya, on page adalah mengoptimalkan bagian dalam konten yang anda buat dan blog anda sendiri, dan juga off page yang secara sederhana adalah memperoleh tautan balik atau backlik.

Baca juga : Fakta-fakta menarik tentang SEO

Jika anda masih bingun apa itu backlik, maka anda dapat membaca artikel saya tentang Pengertian backlink.

Cara Buat Konten Yang Ramah SEO

Perlu anda ketahui juga, untuk bisa melihat hasil dari SEO yang anda terapkan tidaklah mudah dan tidak instan. Biasanya membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan sampai bertahun-tahun. Faktor itu biasanya selaras dengan persaingan kata kunci yang anda targetkan.

Baca juga : 5 kesalahan paling umum dalam menerapkan SEO

Intinya, pembahasan kita adalah pikirkan dulu apa yang ingin anda bahas, niche apa yang ingin anda tulis didalam blog anda tersebut. Jika sudah, itu yang menjadi nilai tawar anda di mesin telusur.

Orang yang mencari kata kunci yang anda targetkan biasanya adalah random, tidak diketahui, anda hanya targetkan berdasarkan presisi dan harapan akan ada orang yang akan mencari artikel tersebut di Google.

Sistem mesin pencari memiliki visi untuk memecahkan masalah-masalah tertentu, atau untuk mencari informasi yang berguna dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Jadi, kalau anda ingin membuat konten yang ramah SEO maka anda harus membuat konten yang sifatnya solutif, berisikan cara-cara tertentu dan lain sebagainya.

Singkatnya, jika artikel anda berguna maka mesin pencari akan memberikan tempat yang unik bagi anda di mesin telusur. Jika artikel itu benar-benar berguna, maka akan muncul di halaman pertama mesin pencari Google.

Penutup

Nah demikian tentang cara buat konten yang ramah SEO. Sebenarnya, membahas SEO dari a-z tidaklah cukup dan membutuhkan banyak waktu.

Singkatnya, untuk membuat konten yang ramah SEO, anda harus membuat konten yang solutif, memberikan jawaban bagi pengunjung dan lain sebagainya.

Selanjutnya, silahkan baca artikel tentang cara melakukan riset kata kunci yang baik dan benar agar pembelajaran anda berjenjang. Punya pertanyaan terkait dengan postingan ini? Silahkan tinggalkan di Kolom komentar.

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *