3 Cara Alami Putihkan Gigi Dengan Cepat Dan Berhasil

10 Likes Comment
Cara Alami Putihkan Gigi

Salah satu cara alami putihkan gigi dengan cepat adalah dengan menyikatnya. Minimal 2 kali sehari atau setiap kali setelah selesai makan.

Untuk hasil yang lebih maksimal, beberapa orang kemudian menyikat gigi secara bersamaan dengan bahan olahan lain seperti jahe untuk mengganti penggunaan pasta gigi.

Namun ada beberapa alternatif untuk memutihkan gigi seperti menggunakan scrub stoberi atau minyak kelapa. Sebab dua bahan ini dapat dengan mudah dibuat dan ditemukan.

Dalam beberapa kasus, noda pada gigi terkadang berwarna cokelat atau keabu-abuan, yang disebabkan oleh penggunaan antibiotic tetrasiklin dimasa kanak-kanak.

Sebenarnya juga, yang perlu anda ketahui disini, tidak ada metode untuk memutihkan gigi yang khusus dan efektif, bahkan model perawatan yang dilakukan oleh dokter gigi sekalipun.

Dan mungkin hasil dari perawatan itu cenderung tidak berhasil karena beberapa faktor. Untuk itu, beberapa dokter kemudian menyarankan pengunaan veneer gigi dan perselen sekedar untuk menjaga kesehatan gigi, membuat gigi sejajar, putih dan dapat disesuaikan dengan baik.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Sakit Gigi Pakai Lemon

Namun jika anda tidak ingin repot mengeluarkan biaya perawatan gigi, anda bisa mengikuti metode-metode dibawah ini untuk merawat gigi menjadi lebih baik lagi. Selain itu juga, bahan-bahannya mudah didapat juga proses pembuatannya yang tidak sulit.

3 Cara Alami Putihkan Gigi Dengan Cepat Dan Berhasil

Nah berikut disajikan artikel tentang 3 Cara Alami Putihkan Gigi Dengan Cepat Dan Terbukti Berhasil. Apa saja caranya? Ini dia daftarnya.

1. Menggunakan soda dan jahe

Saat ini penggunaan pasta gigi Seperti Pepsodent dan Ciptadent sudah sangat umum digunakan karena dapat memutihkan gigi dengan efek pengelupasan, dan memungkinkan untuk menghilangkan mikropartikel tartar yang membuat gigi kuning dan hitam.

Baca Juga : 7 Penyebab Mengapa Mulut Pahit

Namun anda tetap bisa memutihkan gigi dengan hasil yang sama seperti dua pasta gigi diatas yakni menggunakan soda dan jahe. Dan ini yang akan kita bahas disini. Dan sebaiknya dilakukan dua minggu sekali untuk menghindari gigi aus.

Karena kandungan soda dan jahe dapat melemahkan enamel gigi sehingga membuat gigi menjadi sensitif. Lalu bagaimana cara memutihkan gigi menggunakan soda dan jahe? Begini caranya.

Pertama-tama siapkan dulu bahan-bahan seperti dibawah ini:

  • 2 hingga 3 sendok soda kue;
  • 1/4 sendok teh bubuk jahe;
  • 3 tetes minyak esensial peppermint.

Setelah bahan-bahan tersebut siap, selanjutnya ikuti langkah-langkah pembuatannya dibawah ini:

Silahkan campur bahan diatas dan aduk merata. Setelah itu, simpan dalam wadah yang tertutup rapat dan jauhkan dari jangkauan sinar matahari.

Sebenarnya anda bisa langsung menggunakannya saat itu juga, namun untuk hasil yang lebih baik ada baiknya digunakan saat menyikat gigi saja.

Baca Juga : 7 Aplikasi Kesehatan Paling Terpercaya di Indonesia

Caranya adalah dengan mencampuri pasta gigi dengan bahan-bahan diatas, minimal dioleskan beberapa kali. Setelah selesai menggosok gigi, silahkan bilas mulut dengan air. Lakukan hal ini dua minggu sekali.

2. Menggunakan stroberi dan garam

Lulur stroberi dan garam mengandung vitamin c dan sejenis asam yang membantu menghilangkan plak gigi dan juga bintik-bintik hitam pada gigi.

Selain itu juga, stroberi dan garam juga mengandung natrium bikarbonat yang dapat membantu memutihkan gigi lebih cepat.

Jika anda ingin membersihkan gigi menggunakan cara ini, siapkan bahan-bahannya dulu. Antara lain:

  • 2 hingga 3 stroberi
  • 1 jumput garam
  • ½ sendok teh soda kue

Setelah bahan-bahan tersebut siap, lalu ikuti cara-cara pembuatannya dibawah ini:

Pertama-tama hancurkan stroberi dengan garpu sampai anda melihat purenya, lalu tambahkan bahan-bahan lain diatas dan aduk sampai merata. Setelah itu, tempatkan pada sikat gigi lalu oleskan pada gigi hingga merata.

Jangan langsung bilas dengan air ya. Tunggu sampai 4-5 menit setelah itu baru bilas dengan air. Untuk menghilangkan campurannya, silahkan lakukan sikat gigi dengan pasta normal biasa. Untuk menghindari gigi aus, ada baiknya digunakan 2-3 kali dalam seminggu.

3. Menggunakan minyak kelapa

Mungkin cara terakhir ini belum banyak yang tahu. Minyak kelapa sebenarnya mengandung antimikroba yang membantu menghilangkan plak bakteri. Selain itu juga, minyak kelapa dapat menjaga kesehatan gusi.

Baca Juga : 5 Cara Menghilangkan Sariawan Dengan Cepat Tanpa Obat

Jika anda ingin memutihkan gigi menggunakan minyak kelapa juga memungkinkan bintik-bintik hitam yang menempel pada gigi hilang.

Lalu bagaimana cara memutihkan gigi menggunakan minyak kelapa? Pertama-tama siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, antara lain:

  • 1 sendok minyak kelapa

Jika sudah ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Tempatkan satu sendok minyak kelapa atau mantega kelapa pada gigi dan biarkan disitu sampai meleleh.

Setelah itu bilas mulut anda agar minyak kelapa bisa menyentuh semua bagian gigi selama  3-5 menit. Jika sudah saatnya sikat gigi seperti biasa. Lakukan cara ini minimal 2 minggu sekali untuk hasil yang lebih baik.

Baca Juga : 5 Cara yang Harus Dilakukan Setelah Mencabut Gigi

Sebagai informasi, perlu anda ketahui juga, bahwa cara-cara yang disampaikan diatas, bahan-bahannya tidak boleh diminum.

Setelah penggunaan, usahakan juga untuk menghindari minuman keras seperti alkohol, kopi, jus tertentu yang mengandung banyak pewarna yang menjadi penyebab utama mengapa gigi anda kuning dan berbintik hitam.

Penutup

Sadar atau tidak, gigi yang putih dapat meningkatkan kepercayaan diri, serta bisa menunjukan tingkat kesehatan seseorang.

Karena itu, banyak orang yang berusaha memutihkan gigi entah dengan cara yang alami, melalui dokter atau mungkin menggunakan bahan-bahan yang belum teruji secara klinis.

Jika ada bahan-bahan yang belum teruji, sebaiknya hindari penggunaannya. Karena bisa membuat gigi aus atau masalah gigi lainnya.

Nah demikian artikel tentang 3 cara memutihkan gigi secara alami yang terbukti berhasil. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *