Cara Agar Uang Yang Terkirim ke PayPal Langsung Masuk Ke Saldo

2 Likes Comment
Cara Agar Uang Yang Terkirim

Cara Agar Uang Yang Terkirim ke PayPal Langsung Masuk Ke Saldo – Sebenarnya tulisan ini saya buat berkat rasa penasaran saya sendiri dengan pembayaran PayPal. Sebelumnya, saya sudah mengulas tentang pembayaran yang saya terima dari YouGov, sebuah aplikasi survey Online yang ada di Singapura.

Setelah saya mengumpulkan Poin, saya kemudian menukarkannya dengan uang, dan sampailah uang itu di Akun PayPal saya. Saya menerima Pembayaran sekitar SDG $25,03 dalam kurs Indonesia berkisar Rp. 250 Ribu Rupiah.

Nah pada waktu ada email pembayaran dari PayPal, saya bingung kenapa uang tersebut tidak secara otomatis masuk ke saldo saya. Setelah di Cek, ternyata saya sendirilah yang belum menerima pembayaran tersebut.

Maksudnya saya belum melakukan verifikasi Email untuk melakukan Pembayaran (Verify Your Email to Claim Payment). Nah inilah yang menjadi penyebab mengapa pembayaran yang diterima dari YouGov belum masuk juga ke Saldo yang sudah saya ulas dalam artikel ini.

Untuk itu, sebelum anda melakukan transaksi via email, saya sarankan agar anda melakukan verifikasi email terlebih dahulu, karena jika sudah secara otomatis jika anda pengiriman uang akan masuk ke Saldo PayPal anda.

Nah untuk anda yang masih bingung langkah-langkahnya, berikut ini akan saya ulas menganai cara melakukan verifikasi email untuk mengklaim pembayaran di PayPal.

Cara Melakukan Verifikasi Email Untuk Mengklaim Pembayaran Di PayPal

Setiap ada transaksi keuangan, biasanya anda akan menerima Email penerimaan dari PayPal. Email itu memberitahukan bahwa kita menerima pembayaran sebesar $5 misalnya, dari Perusahan tertentu. Jika anda belum melakukan verifikasi Email, silahkan anda Scrool kebagian bawah email tersebut.

Dibagian bawah ada tertera tulisan pemberitahuna dari PayPal untuk menerima pembayaran. Biasanya, jika uang tidak diterima selama 6 bulan maka akan dikembalikan kepada pengirim. Jadi jelas rugi ya kalau anda tidak menerima pembayaran tersebut.

Nah dibagian bawah pemberitahuan ada tulisan Verify Your Email to Claim Payment Yougov gak Scam

Silahkan klik saja disitu dan anda akan diarahkan pada Detail Transaksi di website PayPal. Sama seperti email, disitu akan ada pemberitahuan mengenai dana yang diterima dan dari siapa yang mengirimnya. Dibagian bawah ada tiga pilihan antara lain: Accept, Decline dan Add Tracking Info.

Jika anda ingin menerima pembayaran dan memasukan dana tersebut ke saldo PayPal anda, silahkan anda klik tombol Accept (Terima).

Setelah anda mengklik tombol Accept tersebut, anda akan diarahkan pada Akun Anda. Di akun anda, sekali lagi PayPal akan memberitahukan kepada anda apakah Anda menerima atau menolak pembayaran ini.

Baca Juga : Cerita Gajian dari YouGov

Disini juga dijelaskan berapa banyak saldo yang masuk dan juga pemotongannya. Dalam kasus saya, saya menerima pembayaran sebesar SGD $26,70 dan dipotong sebesar $ 1,67 SGD sehingga dana yang masuk ke Saldo saya menjadi $25,03.

Namun, karena dana tersebut akan diubah menjadi Dollar maka kemudian $25,03 SGD tersebut akan dikonversi menjadi dollar berdasarkan kurs yang berlaku saat itu. Jika di konversi menajdi Dollar, maka saldo yang masuk di akun PayPal saya akan menjadi $ 18,07 USD.

Disini juga anda akan dimita untuk memilih tiga piihan, antara lain:

  1. Terima pembayaran ini dan ubah menjadi 18,07 USD
  2. Terima pembayaran ini dalam Dollar Singapura dan baut keseimbangan dalam mata uang ini
  3. Tolak pembayaran ini dan kembalikan uangnya ke Pengirim

Karena anda ingin memasukan uang tersebut ke Saldo PayPal silahkan klik pada poin pertama tadi. Lalu klik tombol Kirim. Setelah itu akan akan mendapatkan pemberitahuan dari PayPal bahwa anda telah berhasil menerima pembayaran tersebut. Sampai disini anda sudah sukses melakukan Verifikasi Email Untuk Mengklaim Pembayaran Di PayPal.

Baca Juga : Review Baymack, Apakah Scam atau terbukti Membayar?

Jika anda belum punya akun PayPal saya sarankan agar anda memilikinya, selain karena ini adalah salah satu alat transaksi paling populer di dunia maya, juga menjadi salah satu metode pembayaran virtual paling aman. Apalagi jika anda yang ingin bertransaksi internasional.

Jika anda berkeinginan membuat akun PayPal, silahkan klik saja tautan ini atau klik pada tab gambar dibawah ini.

Nah demikian artikel tentang Cara Agar Uang Yang Terkirim ke PayPal Langsung Masuk Ke Saldo. Jika anda punya pertanyaan terkait dengan postingan ini silahkan tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

You might like

About the Author: miminpaulipu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *