Cara Agar Akun AdSense Tidak Di Banned Atau Ditangguhkan

5 Likes Comment
Akun AdSense Tidak Di Banned

Cara Agar Akun AdSense Tidak Di Banned Atau Ditangguhkan – Melanggar kebijakan akun Adsense adalah salah satu hal yang sering dilakukan oleh para blogger, entah apa alasannya. Selain itu juga, dengan melanggar kebijakan tersebut membuat akun AdSense kita rawan Banned.

Saya sendiri pernah mengalami akun AdSense yang ditangguhkan, dengan alasan trafik tidak valid dan juga klik iklan sendiri. Padahal, selama seharian penuh saya tidak pernah membuka blog saya. Entahlah, apa alasan akun adSense saya ditangguhkan, yang jelas alasan tersebut saya tidak ketahui dengan pasti.

Baca Juga : Tips Sebelum Mendaftar Di Google AdSense, Dijamin Bakal Diterima 100%

Karena itulah saya membuat postingan ini. Dan disini saya sudah beberapa cara untuk menghindari penangguhan akun AdSense.

Cara Mengetahui apakah Akun AdSense Kita Ditangguhkan

Sebelum kita mengulas lebih jauh ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu alasan akun AdSense anda ditangguhkan. Karena, setiap kali akun AdSense kita ditangguhkan kita akan memperoleh pemberitahuan dari pihak AdSense. Ada du acara untuk mengetahui kalau akun AdSense kita ditangguhkan, antara lain:

1. Lewat Dashboard Google AdSense

Cara Agar Akun AdSense Tidak Di Banned Atau Ditangguhkan
Pemberitahuan penangguhan di bar atas Google AdSense

Pemberitahuan penangguhan akun AdSense biasanya terletak dibagian setelan> Pusat Kebijakan. Kalau akun AdSense kita sudah ditangguhkan dan ada pemberitahuan di bar atas dashboard AdSense.

2. Lewat Email

Cara Agar Akun AdSense Tidak Di Banned Atau Ditangguhkan

Mengetahui apakah akun AdSense kita apakah ditangguhkan atau tidak, bisa lewat email. Karena setiap kali akun AdSense kita mengalami penangguhan, atau mungkin pemberitahuan lain, maka dapat diketahui lewat email yang masuk.

Baca Juga : Cara Mengatasi Akun AdSense Yang Terkait Dengan Akun AdSense Yang Lain

Itu du acara untuk mengetahui apakah Akun AdSense kita ditangguhkan atau tidak. Jika tidak ada pemberitahuan, seperti yang terlihat pada gambar diatas maka dapat dipastikan kalau akun AdSense kita tidak ditangguhkan.

Cara Agar Akun AdSense Tidak Di Banned atau Ditangguhkan

Lalu bagaimana cara menghindari penangguhan akun AdSense ini? Berikut beberapa cara untuk menghindari penangguhan akun ADSense.

1. Jangan melanggar kebijakan AdSense

Alasan penangguhan paling umum adalah karena ada kebijakan Google AdSense yang dilanggar oleh pengiklan. Sebagian besar pelanggaran itu dikarenakan trafik yang tidak valid, klik iklan sendiri dan konten tertentu yang melanggar kebijakan AdSense.

2. Pasang Iklan Seperlunya saja

Untuk menghindari penangguhan ada baiknya anda menempatkan iklan AdSense seperlunya saja. Jangan terlalu berlebihan dan jangan memasang iklan lain yang bertolak belakang dengan ketentuan AdSense seperti iklan tentang Judi, Por*ografi dan juga obat-obatan terlarang.

3. Buat konten yang bermanfaat

Selanjutnya adalah buat konten yang bermanfaat bagi banyak orang. Jangan buat konten yang isinya hanya curhat, terlalu banyak gambar dan karakter. Sebab, meskipun anda sudah diterima oleh AdSense, tidak menutup kemungkinan akun AdSense anda akan di Banned atau ditangguhkan.

4. Perbanyak trafik organik

Salah satu hal yang cukup dilematis adalah soal trafik. Banyak blogger yang mengatakan jika konten kita terlalu banyak trafik dari media sosial, yang berbanding 10/90 dengan trafik organik, dapat membuat akun AdSense kita di Banned.

Baca Juga : Minimal Berapa Karakter Untuk Satu Postingan Blog?

Entah betul atau gak, saya tidak tahu pasti. Karena saya sendiri belum pernah mengalaminya. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ada baiknya kita perbanyak trafik organik untuk blog kita. Terkait dengan hal itu, saya sudah mengulasnya di salah satu artikel saya tentang cara memperbanyak trafik organik.

5. Pertahankan ritme postingan

Yang terakhir adalah pertahankan ritme postingan. Maksudnya apa ya? Maksudnya usahakan agar anda selalu luangkan waktu untuk membuat posingan di blog minimal seminggu sekali. Karena blog yang sudah lama tidak aktif menjadi salah satu alasan mengapa akun AdSense kita di Banned atau ditanguhkan.

6. Jangan buat konten duplikat

Yang terakhir adalah, usahakan jangan pernah membuat konten Duplikat. Boleh-boleh saja ada konten duplikat didalam blog anda, tapi usakan agar tidak lebih dari 10% keseluruhan artikel didalam blog. Artikel rewrite boleh, yang penting skor plagiarismenya dibawah dari 25%.

Nah demikian artikel tentang cara menghindari Akun AdSense Yang Ditanguhkan Atau Di Banned. Semoga artikel ini bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *