Black Hat SEO: Pengertian, Jenis Dan Alasan Penggunaan

3 Likes Comment
apa itu black hat SEO

Apa itu Black Hat SEO? – Aspek terakhir dari SEO yang saya bahas adalah sesuatu yang saya harap tidak boleh anda terapkan.

Karena, meskipun mungkin datang bisa mendatangkan trafik dan lalu lintas yang tinggi, namun menggunakan black hat SEO bisa berakhir dengan penalti yang diberikan oleh search engine kepada blog atau situs web anda sendiri.

Praktik topi hitam bertujuan untuk memanipulasi logaritma mesin pencari menggunakan strategi melawan pedoman yang disarankan oleh mesin pencarian seperti Google atau Bing.

Teknik topi hitam yang paling umum termasuk penjelajahan kata kunci, cloacking (menyembunyikan kata kunci dalam kode sehingga pengguna tidak dapat melihatnya tetapi mesin telusur bisa) dan membeli tautan.

Pengertian black hat SEO

Black hat SEO adalah serangkaian praktik yang digunakan untuk meningkatkan peringkat situs web atau halaman blog di mesin pencari melalui cara-cara yang melanggar persyaratan dari mesin pencari tersebut.

Istilah black hat atau praktik topi hitam berasal dari suatu film Barat untuk membedakan antara orang jahat black hat dan orang baik white hat.

Baru-baru ini, istilah ini juga digunakan untuk menggambarkan praktik peretas komputer, pembuat virus dan mereka yang melakukan tindakan-tindakan tidak etis pada komputer atau perangkat lunak lain.

Jenis-jenis black hat SEO

Ada beberapa praktik atau taktik yang biasanya digunakan dalam penerapan black hat SEO, dan semua praktik ini tidak boleh digunakan jika anda ingin tetap berada di peringkat teratas mesin pencari Google dan juga mesin pencari lainnya seperti Bing dan Yahoo. Berikut disajikan jenis-jenis black hat SEO tersebut, antara lain:

  • Optimasi konten berlebihan
  • Halaman pintu
  • teks atau tautan tersembunyi
  • isian kata kunci
  • melaporkan pesaing dengan cara yang tidak elegan
  • halaman pengalihan yang licik
  • Cloacking
  • Skema tautan
  • jaringan postingan tamu
  • Memanipulasi tautan (termasuk membeli tautan)
  • Pemintalan artikel
  • link farms, link wheels atau link networks
  • Spam markup cuplikan kaya
  • kueri otomatis ke google
  • membuat halaman, subdomain atau domain dengan konten duplikat
  • halaman dengan perilaku jahat seperti phisisng, virus, trojan, dan malware lainnya.

Mengapa seseorang menggunakan Black Hat SEO?

Untuk satu alasan, karena, sering, peringkat situs web mengikuti pedoman Google membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan peringkat.

Strategi Topi hitam memungkinkan Anda mengurangi kompleksitas dalam membangun tautan. Penjelajahan kata kunci memungkinkan Anda untuk memberi peringkat satu halaman untuk banyak kata kunci tapa harus membuat lebih banyak aset berupa konten.

Tapi, seperti yang dikatakan, banyak orang sering tertangkap karena ini. Dan, sadarilah, siapapun yang menyarankan strategi ini, tidak terlalu bagus untuk diterapkan dalam logaritma modern.

Cara melaporkan prakit topi hitam

Ada dua alasan mengapa anda harus melaporkan praktik seo yang satu ini. Entah situs web anda telah di hack melalui teknik tertentu, atau mendapatkan virus dan kampanye SEO negatif dari tautan spam, atau anda dapat melihat hasil web spam dengan kata kunci kompetitif namun kontennya yang ada di peringkat pertama tidak sesuai dengan kueri yang ditargetkan. Silahkan kunjungi Pelaporan Google untuk melaporkan praktik SEO semacam ini.

Penutup

Bagi blog atau situs web, menggunakan teknik ini sangat berbahaya sebab bisa membuat situs web atau blog anda di black list oleh mesin telusur.

Oleh karena itu, jika anda seorang blogger sebaiknya anda menerapkan teknik SEO yang umum dilakukan orang lain dan yang disarankan oleh Google.

Jangan sesekali melakukan teknik topi hitam ini karena bisa membuat situs anda tidak dapat diakses orang lain.

Nah demikian artikel tentang black hat SEO: Pengertian, Jenis dan Alasan Menggunakannya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *