22 Artikel Astronomi Paling Populer Di Blog Ini

6 Likes Comment
22 Artikel Astronomi Paling Populer Di Blog Ini

Sebenarnya artikel ini hanyalah kumpulan artikel astronomi yang paling populer di blog ini beberapa tahun terakhir. 

Dengan kata lain, semua artikel ini merupakan listicle dari kategori astronomi yang ada di blog ini dan sudah di publikasikan.

Yang mungkin bisa memudahkan anda untuk menemukan apa saja artikel-artikel paling populer di blog ini dari satu kategori saja.

22 Artikel Astronomi Paling Populer Di Blog Ini

Nah tanpa perlu berlama-lama, berikut disajikan 22 artikel astronomi yang paling populer di blog ini. Artikel apa saja itu? Berikut daftarnya untuk anda:

1. Benarkah Tembok Besar China Dapat Terlihat di bulan?

Artikel keren tentang astronomi yang pertama membahas tentang salah mitos astronomi yang paling sering di dengar yakni tentang kebenaran soal tembok besar Cina yang dapat dilihat dari bulan.

Apakah benar tembok besar Cina dapat dilihat di bulan? Atau hanya mitos belaka? Silahkan baca artikel ini untuk mendapatkan jawabannya.

Artikel ini sendiri diterbitkan pada bulan desember tahun 2018 lalu dengan judul yang sama. Dengan kata lain, artikel ini adalah salah satu artikel yang pertama kali di publish di blog ini.

2. Apakah benar air beruptar searah jarum jam dibelahan bumi Utara dan sebaliknya di belahan bumi Selatan?

Hal ini rupanya terus menjadi perdebatan di kalangan ilmuwan. Yang paling sengit tentu saja debat kusir yang dilakukan oleh Netijen hingga membawa-bawa nama Tuhan.

Apakah memang demikian? Atau hanya mitos belaka? Untuk mendapatkan jawabannya silahkan baca artikel ini. Artikel ini sendiri diterbitkan pada bulan desember 2018 kemarin.

3. Apakah benar musim yang terjadi di bumi disebabkan oleh perubahan jarak bumi dan matahari?

Mitos selanjutnya adalah tentang perubahan musim. Apakah dipengaruhi oleh pergerakan planet atau justru hanyalah mitos tak berdasar.

Mau tahu jawabannya? Silahkan baca artikel yang satu ini untuk memperoleh jawaban yang lebih akurat dan kredibel.

4. Benarkah bulan memiliki sisi gelap dimana sinar matahari tidak pernah menyinarinya?

Sama seperti di bumi, ada titik di belahan bumi selatan dimana Matahari tidak pernah menyinarinya dalam kurun waktu tertentu.

Hal itu juga terjadi di bulan. Tetapi benarkah ada sisi gelap dari bulan yang dipercaya terdapat es dibaliknya? Klik artikel diatas untuk mendapatkan jawabannya.

5. 10 fakta unik astronomi yang wajib kamu ketahui

Jika anda ingin mempelajari astronomi lebih jauh lagi, mungkin anda perlu mengetahui fakta-fakta astronomi yang sudah diulas pada artikel diatas.

Memang sih, ada banyak fakta menarik astronomi. Dan artikel diatas hanya menghadirkan beberapa fakta saja.

Namun bukan berarti artikel tersebut tidak layak dibaca. Jika ingin tahu fakta unik astronomi, silahkan langsung klik artikel diatas.

6. 10 Fakta Menarik Astronomi Yang Wajib Di Ketahui

Ini benar-benar berbeda dengan fakta astronomi sebagaimana yang saya ulas pada poin sebelumnya. Dengan kata lain, fakta-fakta ini disajikan dengan cara yang berbeda.

Jadi, untuk menambah wawasan dan pengetahuan anda seputar astronomi, fakta-fakta diatas juga wajib anda baca.

7. Benarkah bintang di alam semesta lebih banyak dari pasir di bumi?

Pertanyaan ini sebenarnya membutuhkan jawaban ilmiah dengan penelitian yang dapat dipercaya oleh masyarakat secara langsung.

Jadi, apakah memang bintang di alam semesta lebih banyak dari pasir di bumi? Ketahui jawabannya dengan cara membaca artikel diatas.

8. Astronomi: Pengertian, Jenis-Jenis dan Cabang

Artikel ini secara langsung membahas tentang pengertian mendasar dari astronomi, cabang-cabangnya dan juga jenis profesi seorang astronom.

9. Ilmuwan Bingung dengan fenomena langit ini

Langit sebenarnya menyimpan banyak sekali fakta-fakta misterius yang belum terungkap. Salah satunya adalah fenomena langit yang dibahas pada artikel diatas.

Fenomena ini dianggap sebagai anomali karena baru saja terjadi dan menggegerkan para astronom. Lantas, apa fenomena itu? Mengapa ia terjadi? Silahkan baca artikel diatas.

10. 10 Bintang paling terang di alam semesta

Pernah gak anda bertanya-tanya, apa bintang yang paling terang di alam semesta? Tentu saja bintang yang telah ditemukan manusia dan sudah punya nama.

Jawabannya ada pada artikel yang satu ini. Terangnya bahkan mencapai ribuan kali lipat dari Matahari. Kebayang kan bagaimana terangnya?

11. 8 Fakta tersembunyi dari bintang yang anda saksikan saat malam

Dibalik terangnya yang menawan, ternyata ada banyak fakta tersembunyi bintang yang biasa anda saksikan saat malam hari.

Untuk itu, artikel ini hadir dengan tujuan mengupas fakta-fakta tersembunyi itu. Penasaran apa saja faktanya? Klik artikel diatas untuk membacanya.

12. Mau mengamati langit? 5 Aplikasi peta langit ini wajib kamu unduh

Perkembangan teknologi telah memberikan dampak yang luar biasa bagi kehidupan manusia, dan membawa ilmu pengetahuan lebih terdigitalisasi.

Astronomi sebagai salah satu cabang dari ilmu pengetahuan ini kemudian berusaha mengungkap sisi dari alam semesta yang belum diketahui manusia.

Salah satu upaya untuk mengetahui sisi dari alam semesta ini adalah dengan menciptakan teknologi atau aplikasi untuk mengamati langit.

Nah untuk anda yang tertarik dengan ilmu astronomi dan ingin mengamati langit dari layar smartphone anda, wajib anda unduh salah aplikasi diatas.

13. Kesan pertama astronot saat berada di luar angkasa

Bagaimana sih rasanya berada di luar angkasa? Apa kesannya saat pertama kali sampai disana? Jika anda penasaran baca artikel diatas.

Karena disitu akan diulas kesan beberapa astronom saat pertama kali mereka meluncur ke luar angkasa menggunakan pesawat antariksa.

14. Bisakah kita menggap pluto sebagai sebuah planet, lagi?

Pro dan kontra terkait dengan pluto terus dipergunjingkan oleh para astronom. Salah satu yang paling sering diperdebatkan itu adalah terkait dengan status pluto apakah bisa dikategorikan sebagai sebuah planet atau hanya sebuah satelit alami sama seperti bulan.

Jika anda ingin mengetahui fakta-faktanya, atau sekedar mencari tahu alasan mengapa pengunjingan ini terjadi, klik artikel diatas untuk membacanya.

15. NASA berencana buat reaktor nuklir di Angkasa

Reaktor nuklir rancangan NASA ini sudah masuk tahap pembahasan penganggaran. Pembuatan reaktor ini bertujuan sebagai supplay bahan bakar bagi pesawat mereka.

Untuk alasan lain, mungkin sebagai salah satu strategi untuk mendapatkan data-data tambahan mengenai berbagai planet yang ada di luar sana.

16. Kapan bintang pertama di alam semesta terbentuk?

Menurut anda, kapan bintang pertama di alam semesta terbentuk? Apakah setelah big bang terjadi atau mungkin disebabkan oleh suatu fenomena yang belum diketahui?

Jika anda penasaran jawaban atas pertanyaan ini, silahkan baca artikel diatas dengan cara klik tautan yang ada.

17. Apakah kita dapat mendengar suara di luar angkasa?

Suara timbul dari gelombang elektromagnetik. Di bumi kita dapat mendengar suara dengan sangat nyaring, tetapi bagaimana dengan di luar angkasa? Apakah kita juga bisa mendengar suara disana? Baca artikel ini untuk mendapatkan penjelasannya.

18. Apakah Pendaratan Appolo di Bulan di Palsukan oleh Pemerintah AS?

Ini bukan bagian dari konspirasi ya melainkan dari cara pandang ilmu astronomi tentang pendaratan Appolo di bulan.

Yang pasti, terkait dengan pendaratan ini selalu memicu pro dan kontra ditengah masyarakat. Benarkah di palsukan? Silahkan baca saja artikel ini untuk mendapatkan jawabannya.

19. Mengapa para astronot mengambang di luar angkasa?

Jawaban paling sederhana mungkin karena gak ada gravitasi disana. Tetapi benarkah diluar angkasa gak ada gravitasi? Dan mengapa para astronot itu mengambang? Untuk memperoleh jawabannya silahkan baca artikel yang satu ini.

20. Apakah kemampuan Zoom Teleskop jadi Faktor Utama Saat membeli Teleskop?

Soal ini ada yang setuju dan ada yang gak. Kalau yang setuju pasti ia adalah seorang yang cinta astronomi dan mungkin sudah memiliki gelar seorang astronom. Tetapi apakah ini adalah faktor utamanya? Temukan jawabannya di artikel yang satu ini.

21. Apakah benar benda-benda yang muncul di teleskop seperti yang ada dalam gambar?

Misalnya saat anda melihat bulan? Apakah itu merupakan gambar asli saat kita melihat bulan menggunakan teleskop? Untuk menjawab hal ini baiknya anda membaca artikel yang satu ini. Karena didalamnya akan diulas mengenai teleskop dan gambar benda-benda diluar angkasa.

22. Benarkah tingkat kejahatan dan kelahiran akan meningkat setiap kali bulan purnama terjadi?

Ini tampaknya menjadi mitos yang tetap bertahan hingga kini. Ada yang mengatakan benar ada juga yang mengatakan salah.

Tetapi anda punya alasan untuk itu? Didalam artikel ini akan diulas mengenai mitos astronomi yang satu ini. Silahkan klik artikel diatas untuk memperoleh jawaban dari pertanyaan diatas.

Penutup

Selain kumpulan artikel astronomi, juga terdapat berbagai kumpulan artikel dari berbagai kategori yang paling populer di blog ini. Antara lain:

Demikian artikel tentang 22 artikel astronomi paling populer. Semoga artikel ini bisa membantu anda menemukan artikel yang tepat untuk jadi teman baca anda saat ngopi. ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *