Tak Kalah Menarik! Ini 6 Aplikasi Terbaik Buatan Anak Negeri

12 Likes Comment
aplikasi terbaik buatan anak negeri

Menurut anda, apa aplikasi terbaik buatan anak negeri saat ini? Apakah anda salah satu penggunanya? Atau mungkin anda tidak tahu bahwa ada anak negeri yang bisa membuat aplikasi pesan instan.

Tidak ada yang tahu bahwa anak negeri juga bisa membuat aplikasi pesan instan seperti WhatsApp. Aplikasi buatan anak Indonesia memang tidak sepepuler aplikasi seperti Telegram, tapi ini merupakan sesuatu yang membanggakan dengan menawarkan berbagai fitur. 

Konektivitas yang ditawarkan itu berupa interaksi real-time yang menambah pengalaman pribadi kepada pengguna. Setiap aplikasi memiliki karakter yang berbeda, mulai dari logo, warna, kecepatan, fokus dan juga reaksi dari para pengguna. 

Dalam pandangan masyarakat modern, aplikasi pesan instan seperti disebutkan diatas memiliki fungsi penting yang diadaptasi dari semua jenis obrolan sehari-hari. Baik itu untuk gosip, rapat, jadwal dan sebagainya. 

Baca Juga : 5 Aplikasi Chat Paling Aman Di Dunia

Beberapa aplikasi pesan instan juga telah merambat pada penggunaan teknologi headway seperti di masukannya kecerdasaran artifisial (artificial intelegence) dan boots.

Aplikasi ini memiliki potensi untuk menawarkan solusi komunikasi ke tingkat selanjutnya, dimana bukan hanya antara individu dan individu tetapi lebih luas ke tingkat perusahaan, pengembangan bisnis dan solusi obrolan e-commerce atau toko online.

6 Aplikasi Terbaik Buatan Anak Negeri

Nah berikut disajikan untuk anda 6 aplikasi terbaik buatan anak negeri yang cukup populer saat ini. Aplikasi apa saja itu? Ini daftarnya.

1. Callind

6 Aplikasi Terbaik Buatan Anak Negeri

Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah private chat pribadi, komunitas dan memungkinkan telepon ke sesama pengguna aplikasi di seluruh dunia.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur pencarian kepada pengguna aplikasi serupa dalam radius 100 KM, atau spesifikasi pencarian pengguna di kota tertentu.

2. Yogrt

6 Aplikasi Terbaik Buatan Anak NegeriPada dasarnya, aplikasi ini lebih fokus pada pencarian teman di sekitar pengguna. Aplikasi ini berbasis media sosial dan memungkinkan kamu untuk berbagi foto, teks, video.

Baca juga : 10 fitur penting dari aplikasi pesan instan

Kelemahan dari aplikasi ini adalah tampilan bermain game yang memungkinkan penggunaan memori lebih besar sekaligus lebih condong kepada aplikasi pencarian teman baru seperti Facebook.

3. StealthChat

6 Aplikasi Terbaik Buatan Anak Negeri

Aplikasi buatan Indonesia ini menawarkan fitur enskripsi pesan yang kita kirim dan terima. Sayangnya, fitur yang ditawarkan ini tersimpan di server penyedia layanan. Aplikasi ini memungkinkan panggilan VOIP hingga peda pengiriman pesan bergambar.

Baca juga : 5 Aplikasi Pesan instan paling populer di Dunia

Keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur Self-Destructing Messages yang langsung bisa menghapus pesan secara otomatis ketika lawan bicara sudah membaca pesan yang kita kirim dan anti screenshoot.

4. Catfizh Messengger

6 Aplikasi Terbaik Buatan Anak NegeriAplikasi ini seperti menggabungkan antara layanan media sosial, pesan instan, layanan streaming dan penyimpanan awan.

Aplikasi ini tergolong serba guna, sayangnya pengiriman gambar hanya terbatas sampai 500 MB ke sesame pengguna. Selain itu, kita tidak perlu re-upload gambar yang sudah pernah dibagikan.

5. LiteBIG Messengger

6 Aplikasi Terbaik Buatan Anak NegeriFitur utama dari aplikasi yang satu ini adalah menghapus atau mengedit pesan yang telah di kirim. Tampilan interface juga tergolong sederhana dan tersinkronisasi ke daftar kontak.

6. iMes

6 Aplikasi Terbaik Buatan Anak Negeri

Solusi komunikasi yang standar dan aman mungkin fitur unggulan yang ditawarkan oleh iMES. Selain itu, ada juga fitur-fitur unggulan lain yang ditawarkan diantaranya dapat mengirim ukuran file sampai 50 MB ke sesama pengguna aplikasi. Stiker-stiker unik juga tersedia pada fitur iMES.

Penutup

Apakah anda salah satu penggunanya? Jika iya, maka sudah pasti anda akan bangga menggunakan aplikasi buatan anak bangsa yang tak kalah dengan aplikasi luar negeri lain seperti WhatsApp.

Demikian artikel tentang 6 aplikasi terbaik buatan anak negeri. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *