7 Aplikasi Kesehatan Paling Terpercaya Di Indonesia

7 Likes Comment
aplikasi kesehatan

Ada sekitar 7 aplikasi kesehatan paling terpercaya di Indonesia saat ini. Klaim ini didasarkan pada popularitas unduhan, dan beberapa faktor lain seperti fitur, ulasan dan juga kompatibiltas perangkat.

Seiring berkembangnya startup di Indonesia, beberapa pengembang dan praktisi kesehatan kemudian membuat aplikasi yang fokus untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Kehadiran aplikasi ini membuat konsultasi mengenai kesehatan lebih mudah, gampang dan tidak ribet.

Sehingga, orang-orang bisa mendapatkan pertolongan medis dengan cepat, mendapatkan informasi dari dokter yang professional dan tersertifikasi serta bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk mencari informasi mengenai suatu obat dan rumah sakit.

Tapi ternyata, kehadiran aplikasi ini jauh lebih bermanfaat ketimbang hal diatas. Yakni, anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai sumber edukasi mengingat banyaknya informasi tentang hoax kesehatan yang marak sekarang ini.

Aplikasi ini membuat calon pasien dan masyarakat lebih dekat dengan dokter, dan memungkinkan mereka mendapatkan layanan kesehatan tanpa harus ribet dengan birokrasi rumah sakit.

7 Aplikasi Kesehatan Paling Terpercaya Di Indonesia

Dalam artikel kali ini akan dihadirkan tentang 7 aplikasi kesehatan paling terpercaya di Indonesia. Apa saja itu? Ini dia daftarnya.

1. Alodoker

alodokter.com

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk melakukan konsultasi dengan dokter professional dengan cepat, mudah dan gratis secara online untuk berbagai masalah kesehatan yang anda hadapi.

Dan setiap dokter yang tergabung di platform ini sudah tersertifikasi oleh Ikatan Dokter Indonesia [IDI] sehingga kredibilitasnya sudah teruji.

Selain itu juga, didalam aplikasi Alodokter, selain tersedia layanan konsultasi online, juga tersedia pilihan rumah sakit, janjian bersama dokter dan juga tersedia beragam informasi mengenai obat, gaya hidup sehat dan juga panduan penggunaannya.

Baca Juga : Mereka Yang Bangun Dari Koma Setelah Dengan 15 Lagu Ini

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah Proteksi dokter yang memungkinkan anda menyempurnakan pelayanan yang anda dapatkan, dimana anda bisa mendapatkan santunan rawat inap jutaan rupiah per malamnya dengan biaya sekitar 95ribu per bulannya.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini saat keadaan darurat dengan menggunakan fitur Panggilan Darurat untuk ke rumah sakit terdekat secara otomatis tanpa harus menghubungi pihak rumah sakit terlebih dahulu.

Aplikasi Alodokter merupakan aplikasi kesehatan nomor satu di Indonesia. Situs Alodokter juga masuk ke dalam 20 situs paling banyak di akses di Indonesia saat ini.

di Google Play, aplikasi ini sudah di download oleh sekitar 1 juta orang lebih diseluruh Indonesia, dengan rating 3+ serta sudah diulas oleh sekitar 200 ribu orang dan akan terus bertambah.

2. Klik Dokter

klikdokter

Sama seperti Alodokter, Klik dokter juga fokus pada layanan kesehatan online. Situs klikdokter dibangun sejak tahun 2008 dan terus eksis hingga sekarang ini.

Di aplikasi klik dokter, tersedia berbagai layanan konsultasi [komunikasi, informasi dan edukasi tentang medis] bagi masyarakat dan juga bagi orang-orang yang bergerak dibidang medis seperti dokter, perawat, dan juga apoteker.

Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Mata Saat Mengetik

Ada beberapa keunggulan menggunakan aplikasi ini mulai dari konsultasi gratis selama 24 jam dengan dokter, menyediakan beragam artikel kesehatan dan juga medis, dan tersedia berbagai kalender seperti kalender kesuburan, kehamilan, direktori penyakit dan juga direktori obat.

Aplikasi ini sudah di download oleh lebih dari 100 ribu orang dengan rating 3+ serta sudah di ulas oleh lebih dari 3 ribu orang dan terus bertambah di Google Play.

3. Halodoc

halodoc

Dengan aplikasi ini, anda lebih mudah untuk menanyakan berbagai masalah yang anda alami dengan dokter, membeli obat secara online dan berbagai keunggulan lain.

Ada beberapa keunggulan menggunakan aplikasi yang satu ini, antara lain berbicara dengan dokter untuk berbagai masalah kesehatan dengan menggunakan voice call dan juga video call.

Selain itu, Halodoc juga menawarkan layanan pesanan obat, yang bisa diantar ke rumah anda dalam kurun waktu 1 jam [asalkan tidak ada kendala dan sudah didukung di wilayah anda]. Halodoc juga sudah terhubung dengan ribuan apotek di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Penyebab Bau Mulut dan Cara Mengatasinya

Dua keunggulan lain yang ada di halodoc antara lain, menyediakan artikel-artikel tentang kesehatan yang terpercaya, tips dan trik menjaga kesehatan, berita-berita tentang parenting dan juga menyediakan pemeriksaan lab yang dapat ditentukan oleh anda waktu dan tanggalnya.

Di Google Play aplikasi ini telah di download oleh 1 juta orang lebih dengan rating 3+ dan sudah di ulas oleh lebih dari 52 ribu orang dan akan terus bertambah.

4. Go-Dok

go-dok

Sama seperti aplikasi diatas, Go-Dok juga menyediakan berbagai layanan kesehatan, mulai dari konsultasi gratis dengan dokter, menyediakan artikel-artikel kesehatan dan juga memiliki beberapa toko check up yang dapat di pesan langsung dari aplikasi ini.

Layanan utama dari Go-Dok adalah konsultasi dengan dokter [tanya dokter] yang memungkinkan anda untuk terhubung langsung dengan dokter ahli.

Atau, jika anda ingin berdiskusi langsung dengan dokter mengenai masalah kesehatan yang anda alami, anda bisa menggunakan fitur Pilih Dokter. Dimana, anda dapat memesan waktu tatap muka dengan dokter kapan saja.

Baca Juga : Cara Mengobati Gusi Berdarah Dengan Mudah dan Berhasil

Disisi lain, tersedia ribuan artikel dan video tentang kesehatan yang dapat anda akses di aplikasi ini mulai dari gaya hidup, direktori obat-obatan, parenting, dan lain sebagainya.

Juga tersedia layanan konsultasi dan laboratorium terdekat. Anda juga bisa mendapatkan potongan harga jika menggunakan jasa ini.

Aplikasi Go-Dok sudah di download oleh lebih dari 100 ribu orang dan mendapatkan rating 3+ serta diulas oleh lebih dari 9 ribu orang dan terus bertambah.

5. PakDok

pak dok

Jika anda ingin lebih bagus untuk berkonsultasi dengan dokter anda, anda bisa menggunakan aplikasi ini. Pakdok merupakan aplikasi layanan kesehatan yang menyediakan informasi kesehatan primer bagi para penggunanya.

Mereka juga terdaftar di konseling kedokteran Indonesia dan punya Ijin Praktek dari Dinas Kesehatan Pemda setempat. Setiap dokter yang terdaftar di PakDok.

Aplikasi ini sudah didownload sebanyak 5 ribu orang lebih di Google Play Store dan mendapatkan rating 3+ serta sudah terdapat sekitar 148 ulasan dan terus bertambah.

6. AloMedika

alomedika

Meskipun aplikasi ini lebih tepat adalah komunitas virtual dokter Indonesia namun Alomedika juga menjadi salah satu aplikasi kesehatan yang berguna dan dapat diakses oleh masyarakat.

Disini anda dapat berkonsultasi mengenai kesehatan dan melihat kehidupan para dokter dan juga masalah-masalah yang mereka hadapi saat menangani pasien.

Hingga saat ini, aplikasi Alomedika sudah di download oleh sekitar 10 ribu orang lebih, dengan rating 3+ serta terdapat 259 ulasan.

7. YesDok

YesDok

YesDok merupakan aplikasi kesehatan yang dapat anda download untuk berkonsultasi dengan dokter. Dengan YesDok anda dapat memilih media komunikasi yang bakal digunakan, apakah menggunakan Live lewat Video Call dan Voice Call atau hanya chat saja.

Salah satu fitur keren dari aplikasi ini adalah tersedianya riwayat konsultasi, yang termasuk didalamnya mengenai perkiraan diagnosis, pertolongan pertama dan perawatan yang akan dilakukan.

Baca Juga : Cara Hilangkan Kerutan di Bawah Mata

Anda juga dapat menggunakan YesDok untuk membeli obat, berkonsultasi dengan hasil laboratorium dan fitur chat yang modern karena sudah menggunakan evidence-based medicine.

Situs ini sudah di download oleh 100 ribu orang lebih dengan rating 3+ serta sudah diulas oleh lebih dari 2 ribu orang dan akan terus bertambah.

Penutup

Memanfaatkan gawai untuk mengetahui penyakit dan pertolongan pertama pada sakit adalah langkah yang cerdas yang harus dilakukan oleh masyarakat.

Sebagian besar aplikasi diatas juga bisa di instal di smartphone Android dan juga iOS. Anda juga bisa menggunakan layanan serupa di situs web mereka. Tetapi kemudahan bakal anda dapatkan apabila anda menggunakan aplikasinya.

Proses registrasinya juga cukup mudah. Dimana sebagian besar aplikasi hanya meminta anda untuk memasukkan nomor telepon aktif dan nama dan selanjutnya anda dapat menikmati beragam fitur dari aplikasi tersebut.

Demikian artikel tentang 7 aplikasi kesehatan paling terpercaya di Indonesia. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *