Siapa sih Admin Blog Pau Lipu?

5 Likes Comment
Pau Lipu

Sebelum memperkenalkan diri, ada baiknya saya menyapa dulu sobat-sobat sekalian yang sudah nyasar di artikel receh ini. Selamat datang ya di blog Pau Lipu yang sederhana ini dengan berbagai konten receh. Saya menyebut konten receh karena berbagai ulasan didalam blog ini adalah ulasan yang sudah sangat umum baik di dunia maya ataupun di dunia nyata.

Tulisan ini sebenarnya saya buat agar anda bisa mengenal saya dan sebaliknya. Seperti pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Maka makin kenal makin sayang, hehe…

Perkenalkan, nama Wirno Bungkul. Saya adalah seorang putra yang Lahir di Banggai Kepulauan, dua puluh tahun yang lalu, dan terus bertambah. Nama blog ini terinspirasi dari semboyan orang-orang Banggai yang sudah sangat umum digunakan. Bukan semboyan sih, lebih tepatnya penyebutan untuk putra daerah asli Banggai.

Mungkin beberapa dari anda tidak mengetahui letak Banggai Kepulauan itu. Tidak apa-apa. Saya juga sering dicerca pertanyaan serupa dari teman-teman saya. Saya juga tidak memaksa anda untuk tahu segala penjuru wilayah di Indonesia sebab Indonesia sangat luas sehingga daerah-daerah tertentu kita tidak tahu dimana tepatnya berada.

Banggai kepulauan adalah salah satu kabupaten yang menjadi bagian dari Provinsi Sulawsi Tengah. Sebelum pemekaran, Banggai Kepulauan mencakup tiga wilayah kabupaten yang sekarang ini dikenal, yakni Luwuk, Balantak dan Saluan.

Pemekaran kemudian dilakukan lagi maka wilayah di Banggai Kepulauan kemudian di bagi dua, menjadi Banggai Laut dan Banggai Kepulauan. Ibu kota Banggai Laut itu berada di Banggai sementara ibukota Banggai Kepulauan berlokasi di Salakan.

Nama Blog Paulipu.com

Seperti yang saya sebutkan diatas, nama blog ini terinspirasi dari penyebutan tadi. Pau Lipu dalam bahasa Banggai berarti putra daerah. Beberapa waktu lalu, saya sudah ingin sekali menggunakan nama domain ini, namun itu tidak tercapai. Salah satu alasannya karena saya ingin fokus pada satu blog saja.

6 bulan kemudian, keputusan itu berubah. Saya ingin membuat dua blog karena yang satunya niche blognya adalah gado-gado dan yang ini saya ingin fokus pada satu niche saja yakni soal blogging.

Ya, saya memiliki dua blog, satu blog Pau Lipu dan satu lagi blog yang mungkin jika anda membaca artikel-artikel saya di blog, ketika anda mengklik salah satu tautan Baca Juga anda langsung diarahkan pada blog yang lain. Itulah blog saya yang satunya lagi. Jika anda ingin lihat-lihat blog saya yang lain itu silahkan klik saja disini.

Di blog tersebut saya mengambil topik yang terlalu luas. Kadang-kadang saya mengulas tentang blogging, kadang-kadang saya mengulas tentang sains, fisika, kesehatan, astronomi dan lain sebagainya. Yang pada akhirnya membuat saya bosan sendiri.

Akhirnya, pada bulan Februari 2018 lalu saya memutuskan untuk membeli domain sendiri. Sebenarnya, jika saya tidak menemui hal sial ini, mungkin domain ini tidak akan jadi saya beli.

Begini ceritanya:

Pada pertengahan tahun 2017 lalu, saya mendaftar menjadi panelis survey YouGov. Pada akhir tahun 2018, poin yang saya kumpulkan selama menjadi Panelis sudah sampai 5000 yang artinya sudah bisa dicairkan.

Saya kemudian mencairkannya. Beberapa minggu kemudian, ada Email yang masuk, isi email tersebut kira-kira memberitahukan bahwa ada kiriman uang dari YouGov. Singkat cerita, uang tersebut masuk dalam bentuk Dollar yang berkisar $17,21 Dollar yang ketika di rupiahkan menjadi 200.000 ribu lebih sekian.

Minggu berikutnya, saya kemudian coba mencairkannya namun sayang proses pencairan itu gagal. Alhasil, saldo di PayPal terpotong 3 Dollar. Dan setelah dicek alasan mengapa pencairan ke Bank Lokal itu gagal karena nama rekening yang berbeda dengan nama akun PayPal.

Karena saya masih menggunakan rekening ayah saya, maka saya pun berinsiatif untuk mencairkannya. Ada dua inisiatif yang muncul pada waktu itu, yakni: mentransfer saldonya atau membelikannya. Sekitar 2 hari berguman akhirnya saya memutuskan untuk membelikannya.

Ya hitung-hitung saya bisa menikmati uang hasil jeri payah saya sendiri selama menjadi Panelis. Namun, apa yang mau saya beli? Saya lalu terpikir rencana masa lalu untuk membeli domain sendiri. Domain Pau Lipu. Tanpa pikir panjang, saya kemudian masuk ke Niagahoster.

lalu mengecek domain Pau Lipu dan ternyata masih ada. Tanpa pikir panjang, saya lalu memesannya, memasukan ke dalam keranjang dan menggunakan metode pembayaran lewat PayPal. Domain tersebut ternyata langsung aktif. Saya lalu membuat sebuah blog menggunakan blogger dan mengaktifkannya.

Jadi siapa sih admin Pau Lipu?

Saya tidak ingin memasukan profil lengkap saya disini. Yang jelas sudah saya sebutkan nama saya diatas dan kalau anda ingin mengenal lebih jauh bisa menghubungi alamat Surel di kontak. Oh iya, kalau anda ingin mencari cari tempat wisata yang nyaman dan jauh dari keramaian, datanglah ke Banggai Kepualaun. Disana ada banyak sekali tempat wisata alami yang menantang untuk di kunjungi.

Kalau anda punya rencana ke sana, hubungi saya ya. Saya akan jadi pemandu wisatannya. Soal harga pemandunya bersahabat kok… haha😃. Becanda gan. Kalau anda ke Banggai Kepulauan, saya bisa bantu kok untuk antar ke tempat-tempat wisata disana dengan gratis yang penting biaya di bensin dan biaya makan ditanggung, hehe.

Nah kira-kira itu perkenalan singkat dengan admin Pau Lipu. Sebenarnya artikel ini saya tulis karena ada beberapa orang yang mengirimkan email dan bertanya tentang Admin dari blog Pau Lipu. Untuk menjawabnya lebih adil makanya saya buat artikel ini. Terima kasih sudah berkunjung. Kalau anda merasa ada artikel yang bermanfaat di blog sederhanan ini silahkan share ya.

Konggolio ko tano, Kinendeke ko Lipu~
Semoga Tuhan memberkati~

Salam,
Admin pau Lipu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *