8 Jasa Yang Dapat Anda Buka Sebagai Blogger Untuk Meningkatkan Penghasilan

2 Likes Comment
jasa yang dapat anda buka

8 Jasa Yang Dapat Anda Buka Sebagai Blogger Untuk Meningkatkan Penghasilan – Sebagai blogger mengharapkan penghasilan hanya dari iklan saja mungkin adalah hal yang sangat sulit. Apalagi jika anda yang tak kunjung diterima oleh pihak AdSense. Menempatkan iklan juga bisa membuat loading blog anda menjadi lambat dan mungkin cukup menggangu bagi pengguna.

Beberapa orang kemudian berupaya untuk memperoleh penghasilan tambahan dari blog, dan beberapa diantaranya berusaha menempatkan iklan pihak ketiga untuk meningkatkan penghasilan.

Coba perhatikan blog-blog yang kredibel dan professional seperti blog Mas Sugeng dan juga Panduanim atau juga beberapa website professional seperti Tirtoid yang tidak menempatkan iklan didalam blog mereka.

Mungkin dengan melihat blog-blog tersebut kita langsung bertanya, dari mana mereka memperoleh penghasilan? Adakah jasa yang mereka buka untuk mendapatkan penghasilan? Gak mungkin mereka gak punya penghasilan.

Baca Juga : 16 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Sebenarnya tidak masalah sih jika ingin menempatkan iklan didalam blog, itu tergantung anda. Sah-sah saja jika seorang blogger menempatkan iklan didalam blognya dan juga memilih untuk tidak menempatkan iklan di blog tersebut.

Selain itu, jika anda mengharapkan penghasilan lebih dari sebuah blog dengan cara menempatkan iklan seperti Google AdSense, seolah-olah anda seperti sedang bermain bermain dadu.

Bisa saja suatu saat anda di Banned tanpa pemberitahuan yang jelas dari pihak Google AdSense. Penghasilan yang kecil dan lain sebagainya. Belum lagi proses review yang lama, verifikasi identitas yang bisa saja berhasil bisa juga tidak berhasil.

Baca Juga : Cara Buat Agar Postingan Tampil Sebagai Featured Snipped atau Cuplikan Unggulan di Google

Lalu mengapa tidak anda membuka keran penghasilan lain selain dari AdSense? Cara ini dapat anda coba sehingga penghasilan anda bisa maksimal. Berikut 8 jasa yang dapat anda buka sebagai blogger untuk meningkatkan penghasilan. Apa saja itu? Ini daftarnya

1. Jasa edit template

Kalau anda sudah punya kemampuan koding yang cukup mumpuni anda bisa membuka Jasa pengeditan Template. Biasanya, para blogger pemula banyak yang mencari jasa pembuatan artikel ini misalnya untuk meningkatkan kecepatan Loading blog, mengatur penempatan widget, mempercantiknya, dan lain sebagainya. Jadi, mengapa anda tidak menghasilkan uang dengan membuka jasa yang pengeditan template ini?

2. Jasa pembuatan template

Di internet banyak sekali tools yang dapat anda gunakan untuk membuat template, seperti Codepen.io dan anda juga bisa membuka jasa Pembuatan template ini. Jangan lupa buat portofolio sendiri untuk meningkatkan kepercayaan orang-orang.

Usahakan juga anda tunjukan template-template yang sudah pernah anda buat, dan anda juga bisa membuka konsultasi pembuatan template. Dan anda bisa memperoleh penghasilan dari sini. Bahkan kalau anda memiliki kemampuan yang bagus, anda bisa membuka jasa pembuatan template XML dan PHP atau template blogger dan WordPress.

3. Jasa penulisan artikel

Ada banyak sekali Jasa pembuatan artikel saat ini, dan anda juga bisa membuka jasa penulisan serupa. Sebagai blogger berarti anda berusaha mengasah kemampuan menulis anda lebih tinggi lagi, dan semakin besar peluang anda untuk memperoleh penghasilan dari blog.

Baca Juga : 5 Cara Membangun Blog Yang Sukses Dan Menguntungkan

Tarifnya tergantung anda, lihat dulu berapa biaya untuk jasa penulisan yang ada saat ini. Anda bisa membatasi pada kategori tulisan yang anda buat, batas karakter yang anda buat dan lain sebagainya.

4. Jasa penulisan artikel SEO

Berbeda dengan poin tiga diatas, disini anda membuka jasa penulisan artikel yang khusus dimana bertujuan untuk bisa bersaing di halaman pertama Google. Jika anda membuka jasa ini usahakan agar anda sudah memiliki pengalaman soal SEO.

Baca Juga : 5 Situs Tempat Jual Foto Terbaik Saat Ini

Jangan lupa untuk belajar tentang riset kata kunci, volume pencarian dan item-item penting lain yang wajib anda ketahui. Perhatikan juga kemampuan blog tersebut soal SEO internal (on-page) dan SEO eksternal (off-page).

5. Membuka jasa Rekber

Karena banyaknya penipuan dalam transaksi jual beli online, anda bisa membuka jasa ini. Banyak orang yang membutuhkan jasa rekber saat akan bertransaksi dan anda bisa memperoleh penghasilan tambahan dari sini.

6. Jasa penempatan Backlink

Ini bukannya sama dengan content placement ya? Mirip, tapi gak sama. Jasa penempatan backlink ini berbeda dengan jasa content placement dan postingan tamu, disini anda sendiri yang membuat artikelnya lalu anda akan menempatkan backlink ke mereka.

7. Konsultasi Blog

Ada beberapa jenis konsultasi blog yang harus anda tawarkan, seperti konsultasi postingan, SEO, editing template dan lain sebagainya. Sebaiknya anda buka ini jadi satu paket sehingga memudahkan anda saat akan mematok harga untuk konsultasi blog. Baiknya juga anda sudah paham benar tentang dunia perbloggingan agar jasa anda benar-benar work.

8. Jasa Buat Blog

Yang terakhir ini cukup mudah memang. Tapi baiknya anda tingkatkanlagi jasa pembuatan blog, misalnya jasa pembuatan blog dimana anda sendiri yang mempersiapkan hosting, domain dan template yang digunakan. Untuk jenis jasa ini penghasilan yang anda peroleh cukup besar. Sehingga memungkinkan anda bisa memperoleh penghasilan tambahan dari blog.

Nah demikian artikel tentang 8 Jasa Yang Dapat Anda Buka Sebagai Blogger Untuk Meningkatkan Penghasilan. Semoga bermanfaat!

You might like

About the Author: miminpaulipu

Seorang blogger pemula yang masih belajar meramu kata dan berusaha mengais makna kata yang ditulis~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *