5 Mitos Yang Sering Di Dengar Blogger Pemula

6 Likes Comment
mitos yang sering di dengar blogger pemula

 5 Mitos Yang Sering Di Dengar Blogger Pemula – Sebenarnya sebelum saya menulis artikel ini saya sedang blog walking. Salah satu blog itu membahas tentang hal-hal yang saya bahas dibawah ini. Bedanya, saya kontra dan dia pro. Saya tidak mendukung soal pembahsaan yang ia angkat sebab hal itu menurut saya tidak masuk akal.

Alasannya sederhana, karena dalam dunia blogging semuanya tidak semudah membalik telapak tangan dan tidak semudah seperti yang ia bicarakan. Saya kemudian menyebut hal tersebut sebagai mitos. Mitos yang gak mungkin bakalan terjadi, yang justru berdampak pada semangat dan konsistensi kita dalam ngeblog.Berikut 5 mitor yang sering di dengar oleh blogger pemula.

1. Banyak blog berarti banyak uang

Seperti misalnya, jika kita memiliki 100 blog dan semuanya sudah di monetisasi. Rata-rata blog itu memiliki 20000-an pengunjung, maka penghasilan kita bisa sampai 50 juta dalam sebulan. Eh serius? Saya tidak percaya. Memiliki 20000 pengunjung itu hal yang susah dan tergantung dari niche yang diangkat. Dan belum tentu semua blog itu bakalan diterima oleh AdSense.

Dan belum tentu juga anda akan mampu mengelolannya. Mitos ini sebenarnya berorientasi pada penghasilan dan sasarannya selalu kepada blogger pemula. Sekali lagi jangan percaya. Ada baiknya anda memiliki 1 blog saja dengan potensi penghasilan sampai 50 jutaan lebih. Karena anda akan lebih fokus jika hanya memiliki 1 blog saja.

2. Banyak artikel berarti banyak penghasilan

Ya ini benar. Banyak artikel banyak penghasilan. Eh tapi tunggu dulu, kita harus memastikan artikel apa yang ditulis. Kalau artikelnya soal puisi atau tutorial dibawah dari 200 karakter, jangan percaya.

Salah satu hal yang berkontribusi pada penghasilan yang kita dapatkan adalah niche yang kita angkat. Misalnya niche tentang Asuransi, Kesehatan dan pertambangan. Dan belum tentnu meskipun artikel anda sudah 100 tapi kontennya low quality, penghasilan anda hanya akan berjalan ditempat.

Baca Juga : 8 Hal Yang Harus Segera Diatasi Jika Ingin Menjadi Blogger Yang Sukses

Selain itu, lambat laun blog anda akan hilang di mesin pencari Google karena hal ini. Coba lihat blog-blog yang tampil di halaman satu Google, kontennya adalah konten yang berkualitas tinggi dan bisa sampai 2000 karakter.

3. Konten is the king

Ya betul, konten is the king tapi kualitas adalah raja sebenarnya. Soal ini sebenarnya saya sudah singgung nomor dua diatas. Alasan saya memasukan hal ini karena saya percaya, bukan hanya konten yang mempengaruhi blog, tetapi banyak faktor.

Dan semua adalah raja dibidangnya. Misalnya template anda harus memilih template yang loadingnya cepat selain itu, template tersebut harus template premium. Kemudian meta tag, heading, link dan alt text dan titile text lain sebagainya. Jadi semua adalah raja dan bukan hanya konten.

4. Semakin tua sebuah blog semakin besar DA dan PA-nya

Tapi tidak semuanya, apalagi jika blog itu sudah tidak aktif lagi alias sudah menjadi blog zombie. Yang perlu  ketahui juga DA dan PA blog juga bisa turun loh. Dan ada banyak faktor yang mempengaruhinya.

Saya sendiri memasukan mitos ini karena saya merasa bahwa DA dan PA blog itu susah naik. Apalagi jika blog itu sudah terbengkalai dan pemiliknya sudah ogah untuk mengelolannya.

5. UX itu gak penting

Nah ini yang sering di remehkan. Banyak dari kita yang tidak memperhatikan soal ini, apalagi jika anda adalah blogger pemula. UX merupakan akronim dari User Experience atau pengalaman pengguna. Saat ini, membuat blog yang fokus pada UX adalah hal wajib.

Dan ada banyak faktor juga yang mempengaruhi UX ini mulai dari penyajian konten, template yang digunakan dan terakhir adalah widget-widgetnya. Mitos yang paling senter terdengar saat ini adalah bahwa template adalah faktor ketiga setelah konten dan meta tag. Salah! Semua faktor dalam dunia blogging ada diperingkat pertama dan semuanya saling mempengaruhi satu dengan yang lain.

Nah demikian artikel tentang 5 Mitos Yang Sering Di Dengar Blogger Pemula. Semoga artikel ini bermanfaat ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *