5 Misteri Terbesar Dalam Fisika Yang Berhasil Di Ungkap

4 Likes Comment
misteri terbesar dalam fisika

5 Misteri Terbesar Dalam Fisika Yang Berhasil Di Ungkap – Pada pembahasan sebelumnya kita telah membahas tentang 10 fakta menarik tentang fisika. Kali ini kita akan membahas mengenai fakta fisika yang berhasil di ungkap.

Berbeda dengan sebelumnya, dimana hanya dibahas mengenai fakta-fakta fisika yang begitu populer dan mampu ditangkap oleh panca indera manusia.

Tetapi, 5 misteri terbesar dalam fisika yang berhasil diungkap seperti yang digambarkan dibawah ini adalah fakta baru yang sulit ditangkap oleh panca inderawi kita.

Dan, sekali lagi, fisika datang sebagai pahlawan yang mengubah cara pandang kita mengenai alam. Nah berikut 5 misteri terbesar dalam fisika yang berhasil di ungkap. Apa saja itu? Ini daftarnya.

1. Berat Bukanlah Ukuran Objektif Melainkan Gravitasi

misteri terbesar dalam fisika
via saintif

Banyak wanita ingin mendapatkan berat badan yang ideal bahkan sampai melakukan diet ketat. Padahal ada diet lain yang wajib di coba yakni diet bulan, maksudnya para wanita itu pergi ke bulan. Berat adalah bagian dari gaya gravitasi.

Baca Juga : Definisi Kilogram Menurut Para lmuwan

Sebenarnya, berat badan bukanlah ukuran objektif dari materi yang dikandung dari badan. Namun itu yang kita pahami secara awam. Berat adalah ukuran dari beberapa banyak hal yang menunjukan fungsi dari benda-benda yang lain mengelilingi objek tersebut dan bagaimana mereka merespon gaya gravitasi yang ada.

2. Menurut Fisika, Naik Roller Coaster Berarti Anda Adalah Astronot. Percaya Gak?

misteri terbesar dalam fisika
via ytimg.com

Beberapa Roller Coaster saat ini diketahui memasukan g-force 4 sampai 6g. Para astronomot biasanya mengalami g-force maksimum sekitar 3gs selama peluncuran roket. Anda pernah naik ini? Di Dufan dan Ancol ada loh.

Baca Juga : 10 Hal Ini Jadi Bukti Kalau Belajar Fisika Sangat Menyenangkan

Selamat, menurut para ilmuwan, anda sudah mengalami properti transitif persamamaan yang secara resmi anda setara dengan para astrononot. Selamat teman, tetap rendah hati!

3. Karena Gravitasi, Semua Seperti Adanya Sekarang. Massa Adalah Raja!

misteri terbesar dalam fisika
via gravitime.net

Gravitasi membuat planet-planet termasuk bumi tetap berada dalam porosnya selama miliaran tahun yang lamanya. Itu juga yang membuat bulan tetap setiap mengorbit bumi. Ini timbul karena massa dan gravitasi yang ada sehingga bumi dan planet lain tetap setia mengorbit pada tempatnya.

4. Rotasi Planet Ternyata Tidak Bulat, Ini Penjelasannya!

misteri terebsar dalam fisika
via medium

Tahu gak kalau planet-planet yang ada disekitiar kita tidak benar-benar bergerak memutar? Mereka sebenarnya mengorbit ruang-waktu yang sebenarnya bengkok. Maksunya dibengkokan oleh gravitasi. Ini terjadi karena ulah gravitasi yang menekuk struktur alam semesta.

Baca Juga : Predestinasi Paradoks, Kejadian Waktu Yang Terus Berulang Terjadi

Konsep inilah yang membuat Stephen Hawking atau Albert Einstein dihargai karena kejeniusannya yang menomental dan diluar dari kemampuan orang kebanyakan.

5. Ekuilibrium Gerakan Planet-Planet Tetap Sama Selama Miliaran Tahun

misteri terbesar dalam fisika
via space.com

Matahari dan planet-planet berada pada jarak yang sama dan telah berada ditempat yang sama selama miliran tahun lamanya. Planet-planet ini terletak dalam keseimbangan yang sempurna, sehingga, setiap planet bergerak cukup cepat untuk ditarik lebih dekat ke matahari.

Namun ketika bergerak menjauh ia tidak bergerak tidak terlalu cepat dari matahari. Nah demikian artikel tentang 5 misteri terbesar dalam fisika yang berhasil di ungkap. Semoga artikel ini bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *