5 Makanan Ini Ternyata Dapat Meningkatkan Stamina Saat Bekerja

5 Likes Comment
Stamina Saat Bekerja

5 Makanan Ini Ternyata Dapat Meningkatkan Stamina Saat Bekerja – Bekerja 8 jam sehari tentu bukanlah hal yang gampang. Apalagi dilakukan selama bertahun-tahun. Untuk tetap semangat dalam bekerja dibutuhkan asupan gizi yang tinggi sehingga bisa membuat kita tidak mudah lelah,

Beberapa orang juga sering merasa cepat lelah, dan biasanya ini dikarenakan kondisi tubuh dan gizi yang masuk tidak seimbang dengan yang dikeluarkan. Dengan demikian, hal ini berakibat pada produktivitas mereka di kantor.

Tubuh membutuhkan nutrisi yang cukup untuk menunjang aktivitas harian. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi demi menjaga stamina dan kesehatan, terutama saat hari-hari sibuk di kantor.

Baca Juga : 5 Cara Hidup Abadi Menurut Legenda Zaman Dulu

Dalam artikel kali ini kita akan mengulas tentang 5 makanan yang dipercaya dapat meningkatkan stamina saat bekerja. Penggunaan kata makanan disini juga merujuk pada buah-buahan. Nah 5 makanan apa saja itu? Pasti penasaran kan? Ini daftarnya.

1. Roti Gandum

5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Stamina Saat Bekerja
via jogja.tribunnews.com

Roti dengan bahan dasar gandung dikenal dengan kandungan seratnya yang tinggi termasuk didalamnya vitamin E dan B kompleks.

Baca Juga : Cara Alami Obati Sakit Gigi Saat Hamil

Tiga serat diatas cukup untuk penting untuk manusia dan dapat menunjang tenaga harian seseorang. Dengan demikian, apabila kita mengkonsumsi roti gandung setiap hari ternyata bisa mengurangi tingkat lelah seseorang.

2. Kiwi

5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Stamina Saat Bekerja
Buah kiwi yang telah di belah via snacksafely.com

Mengkonsumsi kiwi sebenarnya sangat baik untuk kesehatan karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Bukan itu saja, kandungan vitamin E dalam buah kiwi dikenal dua kali lebih banyak daripada alvokat.

Baca Juga : 15 Manfaat Srikaya Untuk Kesehatan Tubuh

Anda dapat mengkonsumsi jus kiwi atau salad dari buah kiwi saat makan siang. Karena ia dapat menghilangkan rasa kantuk setelah makan dan dapat membuat anda lebih aktif lagi dalam bergerak.

3. Telur

5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Stamina Saat Bekerja
via kompas.com

 

Mungkin ini sudah menjadi kebiasan sebagaian banyak orang untuk makan pagi dengan telur. Telur sangat penting untuk menjaga stamina karena kandungan protein, vitamin dan mineral yang tinggi.

Baca Juga : Manfaat Daun Sirih Merah Dan Hijau Untuk Kesehatan

Kandungan itu bisamemberikan tenaga ekstra yang cukup untuk menjalani hari-hari anda di kantor, bahkan hari seibuk sekalipun. Dan perlu anda ingat adalah, jangan menggoreng telur karena dapat menghilangkan beberapa kandungan didalamnya dan usahakan hanya rebus saja dengan air panas sampai matang lalu dikonsumsi.

4. Anggur

5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Stamina Saat Bekerja
via tribunnews.com

 

Anggur dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C, fitonutrien dan folat yang dapat membantu meningkatkan imunitas dan stamina tubuh. Anda bisa bekerja seperti biasa sambil mengkonsunsumsi anggur.

Baca Juga : 11 Makanan Yang Dapat Mengecerkan Darah Secara Alami

Disamping itu, mengkonsumsi buah anggur saat kerja dapat menghindari kebiasaan mengkonsumi cemilan yang tidak sehat. Dan kabar baiknya lagi, Anggur bisa membuat seseorang jauh lebih produktif saat bekerja.

5. Buah Berry

5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Stamina Saat Bekerja
via breakingmuscle.com

Buah berry dipercaya mengandung antioksidan, serat dan vitamin yang tinggi. Kandungan buah beri sangat penting untuk daya tahan tubuh dan fisik serta mental saat bekerja. Anda juga dapat mengkonsumi buah berry setiap hari tanpa takut risikonya.

Baca Juga : 5 Cara Menghilangkan Sariawan Tanpa Obat

Dengan keadaan ekonomi kita yang pas-pasan tentu anda tidak mau sakit kan? Apalagi kalau anda adalah tulang punggung keluarga. Menjaga kesehatan adalah hal utama dan paling pertama untuk tetap produktif dalam bekerja sekaligus menghasilkan uang yang cukup untuk masa depan.

Makan makanan diatas selain menyehatkan juga menjadi sumber vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, terlebih bagi anda yang yang ingin tetap produktif dalam bekerja. Jika bosan, anda dapat memprosesnya menjadi berbagai macam bahan olahan seperti kue ataupun jus.

Nah demikian artikel tentang 5 makanan yang dapat meningkatkan Stamina saat bekerja. Punya masukan terkait dengan postingan ini? Silahkan tinggalkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat!

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *