10 Manfaat Membuka Postingan Tamu Di Blog

6 Likes Comment
Manfaat Membuka Postingan Tamu Di Blog

Ada banyak manfaat membuka postingan tamu di blog. Sebenarnya, ini adalah sebuah sistem dalam dunia blogger yang sama-sama menguntungkan, baik untuk pemilik blog maupun bagi yang mengirimkan aritkelnya untuk di posting.

Mengapa sama-sama menguntungkan? Sebab, dari sini kita bisa memperoleh backlink untuk si pengirim artikel dan untuk pemilik blog bisa meningkatkan jumlah artikel di blognya sekaligus bisa meningkatkan trafik dan pengunjung blog.

Beberapa blogger bahkan berani membayar kepada si pengirim artikel apabila artikelnya itu berhasil di publish. Blog-blog seperti IDN TimesViva.co.id, Maxmonroe, Kompi Ajaib dan lain sebagainya adalah contohnya.

Jika kamu punya blog sebenarnya ada banyak sekali manfaat membuka postingan tamu. Disini saya hanya merangkumnya menjadi 10 manfaat membuka postingan tamu di blog. Lalu apa saja manfaatnya? Baca artikel ini sampai habis.

1. Meningkatkan Jumlah Artikel Di Dalam Blog

Jika blog anda adalah blog personal, jumlah artikel yang bisa kita terbitkan dalam sehari mungkin dapat dihitung dengan jari. Salah satu cara untuk meningkatkan frekuensi postingan di blog adalah dengan membuka postingan tamu.

Orang-orang dapat mengirimkan artikelnya langsung lewat email untuk dikemudian di posting di artikel tersebut. Tapi usahakan sebelum memposting agar memperhatikan kualitas artikel, mengeceknya di tools pengecek plagiarisme dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Traffic Organik Blog Yang Terbukti Berhasil

Coba bayangkan kalau sudah ada 20-30 orang yang mengirimkan artikel didalam blog dalam sehari maka menjadi tanda bagi blog bahwa blog tersebut dikelola dengan baik dan sangat aktif. Dengan demikian, semakin banyak artikel di blog kita tersebut. Ini hanyalah satu dari sekian banyak manfaat membuka postingan tamu di blog.

2. Tingkatkan Page Rank Blog

Page rank sebenarnya diukur dari beberapa kombinasi penilaian namun semuanya bermuara pada satu hal yakni popularitas blog. Semakin banyak orang yang mengunjungi blog anda semakin tinggi page ranknya. Ini selaras dengan meningkatkan domain authority dan page authority blog.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Page Rank Turun

Kalau anda ingin menaikan page rank baiknya anda meningkatkan jumlah artikel didalam blog anda. Karena Semakin banyak artikel semakin besar kemungkinan page rank blog anda naik. Salah satu solusi meningkatkan jumlah artikel adalah dengan membuka postingan tamu di blog.

3. Tingkatkan Domain Authority Dan Page Authority

Dibagian atas sebenarnya saya sudah menyinggung soal ini. Memang sih, jika kita membuka postingan tamu di blog kita sendiri, orang-orang yang akan mengirimkan artikel memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

Baca Juga : 5 Alasan Mengapa Domain Authority Blog Turun

Begitu juga dengan blog yang dikelola oleh mereka. Jika anda selektif dalam memilih artikel yang bakal di publish atau artikel yang hendak dikirimkan dari blog anda, maka itu dapat meningaktkan DA dan PA blog.

4. Meningkatkan Popularitas Blog

Idealnya begini, jika ada orang yang ingin mengirimkan artikel ke blog anda, mereka biasanya juga membagikannya di media sosial. Meski tidak semuanya.

Baca Juga : Jenis-Jenis Format Gambar Yang Umum Digunakan

Misalnya, dari 100 orang yang mengirimkan artikel ke anda, setengah saja yang membagikan postingan tersebut ke media sosial apabila sudah diterbitkan sudah lebih dari cukup.

Alasannya apa? Karena ini dapat meningkatkan popularitas blog. Semakin populer blog anda semakin besar kemungkinan orang akan mengunjungi blog anda. Karena itu, membuka postingan tamu di blog bisa meningkatkan popularitas yang saya maksud disini.

5. Pemilik Blog Jadi Populer

Saya gak tahu alasan mengapa banyak blogger yang kepingin tetap anonim. Alasannya mungkin subjektif. Namun jika anda membuka postingan tamu di blog, selain bisa meningaktkan popularitas blog juga membuat pemiliknya populer.

Baca Juga : 8 Hal Yang Harus Segera Diatasi Jika Ingin Menjadi Blogger Yang Sukses

Ini hanyalah satu dari sekian manfaat yang anda dapatkan. Jika anda ingin memperkenalkan blog anda, meningkatkan branding blog, salah satu caranya adalah dengan membuka postingan tamu. Karena tanpa anda sadari, orang-orang akan mengenal anda meskipun tidak pernah bertemu.

6. Mengisi konten Saat Pemilik Blog Kekurangan Ide Menulis

Salah satu alasan mengapa orang-orang membuka postingan tamu di blog adalah karena ia sibuk atau sedang kekurangan ide dan cara untuk menutupi hal itu salah satunya adalah dengan membuka postingan tamu di blog. Karena ini mampu mempertahankan kekatifan blog anda.

7. Berkenalan Dengan Orang-Orang Baru

Orang-orang yang mengirimkan artikel ke blog anda biasanya akan berusaha mengenal anda meski hanya lewat email ataupun komunikasi lain. Tapi, dengan cara ini anda bisa mengenal orang-orang baru, kawan-kawan baru dan blogger-blogger lain.

Baca Juga : Daftar Situs Penyedia Gambar Gratis

Dari sini ada banyak manfaat yang akan anda dapatkan. Selain anda bisa sharing pengalaman dengan mereka, ada kemungkinan juga mereka akan memberikan link balik secara gratis dan cuma-cuma. Jadi secara tidak langsung ada simbiosis mutualisme yang anda dapatkan dari sini.

8. Memperkuat Tautan Internal Dan Eksternal

Ini adalah dua elemen SEO yang paling mendasar untuk sebuah blog. Tautan internal yang kuat, dibarengi dengan tautan eksternal dan konten yang banyak bisa membuat blog anda semakin bagus di mata SERPs. Tapi usahakan agar tautan-tautan tersebut tidak rusak. Untuk mengeceknya tautan yang rusak didalam blog, silahkan baca artikel saya yang satu ini.

9. Blog Semakin Di Percaya

Salah satu cara untuk meningkatkan popularitas blog adalah dengan membuat blog itu dipercaya. Kepercayaan inilah yang sulit didapatkan oleh blog-blog baru. Apalagi kalau artikelnya masih sedikit alias masih dapat di hitung dengan jari.

Untuk itu, jika anda ingin membuat blog anda dipercaya oleh orang lain, salah satu caranya adalah dengan membuka postingan tamu di blog. Ini adalah cara paling sederhana untuk meningkatkan kepercayaan blog dimata pengunjung yang mungkin kamu gak sadari.

10. Dianggap sebagai blog yang bermanfaat

Selain soal kepercayaan, manfaat adalah salah satu hal penting juga di blog. Blog yang bermanfaat adalah blog yang bisa menjadi solusi bagi orang lain. Orang-orang kan berkunjung ke Google untuk mencari jawaban kan?

Nah kalau jawaban yang mereka dapatkan itu tepat dan akurat maka mereka akan kembali lagi ke blog anda dikemudian hari jika mereka mendapati masalah-masalah yang sama.

Untuk itu, buatlah blog anda menjadi lebih bermanfaat bagi orang lain, salah satu caranya adalah dengan membuka postingan tamu. Karena ini dapat meningkatkan frekuensi postingan sekaligus dapat meningkatkan nilai kemanfaatan blog anda bagi orang lain.

Nah demikian artikel saya tentang 10 Manfaat Membuka Postingan Tamu Untuk Blog. Anda boleh setuju boleh tidak. Tapi menurut saya, 10 manfaat inilah yang saya alami saat membuka postingan tamu di blog. Semoga artikel ini bermanfaat ~

You might like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *